DESA CILEMBU

Obrolan dua Praja IPDN

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan yang berada dalam lingkup Departemen dalam Negeri yang bertujuan mencetak para ahli dan pakar bidang pemerintah, baik pemerintah tingkat daerah maupun pemerintah tingkat pusat.
Obrolan dua Praja IPDN
Alamat Kampus IPDN Jalan Ir. Soekarno KM 20, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang - Jawa Barat 45363. Telp. 022 - 7798252.
Tingkat kepangkatan Praja IPDN
  1. Muda Praja, adalah praja tingkat pertama, Muda (Pertama), pada tahap Muda Praja ini, pendidikan yang diterapkan adalah penenaman mindset (pola pikir). evolet pangkat yang dipasang pada seragamnya berbentuk balok polos, menandakan tidak adanya angkatan dibawahnya.
  2. Madya Praja, adalah praja tingkat dua, madya (Menengah), yang artinya pada tahap ini sistem sistem penerapan pendidikannya sudah mendapatkan peningkatan pembelajaran. Madya Praja memiliki ovelet pangkat berbentuk Balok polos dengan satu bintang diatasnya, itu artinya Madya Praja sudah memiliki tanggungjawab untuk dapat mengayomi satu angkatan dibawahnya.
  3. Nindya Praja, adalah praja tingkat tiga, Nindya (Tanpa cela), pada tahap ini praja nindya diharapkan sudah mampu menerapkan apa-apa yang sudah didapatkan pada kehidupan sehari-hari didalam kampus maupun diluar kampus, memiliki ovelet pangkat berbentuk balok dengan dua bintang ditengahnya, dan memiliki tanggung jawab penuh untuk mengayomi dua angkatan dibawahnya.
  4. Wasana Praja, adalah praja tingkat akhir, Wasana (Dewasa), pada tahap ini praja sudah harus mampu menjadi manusia seutuhnya yang dewasa dalam bertindak dan berprilaku sehari-hari baik dilingkungan kampus maupun dilingkungan masyarakat, oleh sebab itu wasana praja tidak diperbolehkan tinggal diasrama, tetapi wajib berbaur dan tinggal (kos) di tengah masyarakat. Wasana Praja memiliki ovelet Pangkat lambang balok dengan tiga buah bintang diatasnya.
  5. Purna Praja, adalah sebutan bagi alumni praja, diharapkan pada tingkat ini para alumni dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dengan adil dan bijaksana, ovelet yang diberikan kepada Purna Praja adalah sebuah cincin Purna Praja dan lencana Purna Praja.
Ingin Mendaftarkan dan menjadikan putra-putrinya seorang Praja IPDN, silahkan ke: PENDAFTARAN ONLINE IPDN
sumber: Mang Dodi Purna Praja IPDN
Pertanyaannya:
Obrolan dua Praja IPDN - nya, mana....coba?
Jawab:
Perhatikan foto diatas, ada dua orang Praja sedang berdiri berhadapan...kan?.....Nah mereka berdua itu sesungguhnya sedang ngobrol....tauuuuk..!!
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...klik di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Kira-kira mereka ngobrolin apa ya? Sepertinya mereka ngobrolnya di dalam hati...

Balas

lagi ngomongin mang Arizuna yang lagi ngomongin mereka...dong ah :D

Balas

Sepertinya mereka berdua sedang jatuh cinta mang, saking intimnya, mereka berdua sampai ternganga :p

Balas

kok tau mereka ternganga....pasti temennya mereka yah?
:(

Balas

oh, jadi mereka yang ngobrol itu teh sedang jaga pos ronda yah? :D

Balas

Hadeuh saya ketipu deh sama si mamang, cari yang ngobrol itu ternyata fotonya doang, tau darimana coba kalau dia tuh sedang ngobrol mang ?

Balas

Waduh kang suaranya keras sekali ngobrolnya sampai sampai telinga saya pindah ke samping nih dan terbagi menjadi dua saking kerasnya.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger