DESA CILEMBU

Pembangunan Jembatan Sementara pada Jembatan Modular Cirebon

Pembangunan Jembatan Modular - Cirebon ~ Pembongkaran Jembatan Modular untuk menggantikan Jembatan Beringin yang telah lapuk karena usia jembatan telah sangat tua, dibangun oleh Belanda pada tahun 1931.
Sebelum dilakukan pembongkaran Jembatan Beringan (Jembatan lama), jembatan sementara sedang dan sudah dipersiapkan, karena jembatan ini memang merupakan akses jalan dari tiga desa, yaitu desa Beringin, desa Japura Lor, dan desa Japura Kidul, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon ini sehari-hari menjadi akses penting bagi masyarakat.
Karena hanya sebuah jembatan darurat dan bersifat sementara, maka pembangunannya hanya menggunakan konstruksi kayu, bambu dan geribig (anyaman bambu) dan hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki (khususnya anak-anak yang pergi dan berangkat sekolag), sementara kepada pengguna kendaraan motor dan mobil diberikan jalan alternatif lain dengan sedikit memutar jika hendak menyeberang.
Pembangunan Jembatan Sementara pada Jembatan Modular Cirebon
Jembatan Modular adalah sebuah jembatan dengan teknologi hasil karya anak bangsa yang bernaung di Pusjatan (Pusat Litbang Jalan dan Jembatan), yang akan menggantikan Jembatan Beringan yang telah berusia sangat tua dan telah mengalami pelapukan. Teknologi Jembatan Modular ini dipilih selain dapat mempercepat pembangunan juga dapat mengefisienkan angka biaya pembangunannya.
Pembangunan Jembatan Sementara pada Jembatan Modular Cirebon
Foto Pembangunan Jembatan Sementara
Jembatan Modular ini akan memiliki dimensi panjang bentang 40 meter dan lebar 6 meter akan dikerjakan selama 9 bulan dan akan menelan biaya 2,5 miliar dengan beberapa komponen inti dari Jembatan Modular ini dibantu oleh teknologi dari Korea.
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...klik di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger