DESA CILEMBU

Tips Berkendara Yang Aman

Menjadi pengendara kendaraan bermotor memang selain harus memiliki keahlian mengendara yang di tandai dengan telah dimilikinya Surat Ijin Mengemudi, juga yang termasuk diketahui dan dimiliki oleh pengendara adalah Tips Berkendara Yang Aman:
  1. Berdoa mohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, hanya karena anugrah serta kehendak-Nya kita dapat selamat sampai tujuan.
  2. Periksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalan: Pengecekan terhadap tekanan ban, minyak rem, tingkat kegundulan ban, bensin, oli, dan perangkat pendukung kendaraan lainnya yang berhubungan dengan keamanan berkendara,
  3. Biasakan untuk menggunakan rem tangan untuk pengereman darurat (mendadak) karena motor-motor besar (Moge, dan Mobil tentunya) umumnya memiliki rem tangan yang lebih pakem daripada rem kaki, alangkah lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan engine break, gunakan rem belakang seminimal mungkin karena akan membuat motor/mobil tergelincir,
  4. Selalu berkendara dengan secukupnya, maka sangat dianjurkan untuk mengeluarkan tenaga seperlunya. Jalan pada kecepatan normal dan ideal, tidak terlalu kencang, tidak juga terlalu pelan, hindari ngebut dijalan yang ramai dan jalan yang rusak,
  5. Hormati pengendara lain. Perlu diingat bahwa kita di jalan tidaklah sendirian, banyak pengguna jalan lain. Walaupun kita mengetahui teknik berkendara yang baik dan benar, namun belum tentu orang lain mengetahui teknik berkendara yang baik dan benar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, biasakanlah budaya mengalah dan mengantri, lebih baik bersabar 5 - 10 menit dari pada masuk rumah sakit dan bengkel,
  6. Kesadaran akan arti hidup dan kehidupan, terutama bagi pengendara yang sudah berkeluarga, maka pada saat sedang berkendara lebih baik jika selalu ingat pada keluarga dirumah yang sedang menunggu kedatangan kita dengan selamat. Bagi para bujangan dan para jomblotragis, selalu ingatlah hidup kalian masih penuh dengan harapan, jangan kalian sia-siakan dan harus mati dijalan raya karena kecelakaan, maka lakukan Tips Berkendara Yang Aman ini...okeh
Contoh kecelakaan yang menyebabkan nyawa melayang sia-sia
Tips Berkendara Yang Aman
Baca juga:
Semoga Tips Berkendara Yang Aman diatas menjadikan kita semua jadi pelopor lalu lintas
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...klik di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Keren nih tipsnya mang, bisa langsung dipraktekan kalau mau berkendara..
Follback my blog mang.. aku udh follow..

Balas

om, mau tanya, tema baru ya , ciyeeee

Balas

iya kalo berkendara itu harus banyak hati hati ya mang, tipsnya udah jelas diatas tuh. cuman masih adaa aja yang suka ngebut dijalan teh, jadi kan kita korban nya kalo gitu mah mang. kita hati hati mereka engga yah

Balas

semoga jadipelopor yah....okeh folbek pasti kalau koneksi bagus :D

Balas

baju baru mang... :)

Balas

Siap laksanakan mang! Keren tipsnya nih, praktekkin aah

Balas

nah...itulah yang juga seharusnya semua pengendara harus berlomba-lomba jadi pelopor lalu lintas, jangan sampai kita hati-hati yang lain tidak.

Balas

Kayaknya slogan "Ayo Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan" masih harus lebih di gala-kan lagi ya, mang.. agar kecelakaan lalu lintas bisa lebih di tekan...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger