DESA CILEMBU

Ngaloco Padanan Kata dari

Padanan kata dari ngaloco adalah menggenggam benda panjang atau lonjong lalu mengocoknya dari ujung A ke ujung B secara kontinyu dan berkesinambungan sampai dengan benda yang panjang dan lonjong tersebut mengeluarkan cairan putih, mirip cairan lem kanji (lem yang terbuat dari bahan baku aci singkong.
Padanan kata yang sedemikian panjangnya tersebut yang oleh orang sunda kemudian disimpelkan jadi ngaloco.

Kegiatan ngaloco ini pada awalnya hanya dilakukan oleh kaum remaja yang mulai betanjak dewasa yang dilakukan seorang diri pada tempat-tempat yang strategis, pada perkembangannya kegiatan ngaloco ini dilakukan juga oleh pria dewasa, khususnya dilakukan oleh pria dewasa yang tinggal jauh dari rumah, sebab jika pria dewasa yang berada dirumah mah tidak perlu-lah kiranya melakukan kegiatan ngaloco ini, kenapa begitu, coba?
Pun pada perkembangan selanjutnya kegiatan ngaloco ini telah banyak dilakukan oleh kaum wanita.
ngaloco padanan kata dari
Pro dan kontra atas kegiatan ngaloco ini terjadi sejak abad pertengahan dimana pada jaman itu ada seorang pameran disebuah kerajaan yang hobinya ngaloco, tiada hari yang dilewatkan dengan melakulan kegiatan ngaloco, hingga pada suatu saat pangeran yang sebentar lagi harus menggantikan ayahnya menjadi raja, tewas mendadak secara misterius setelah ngaloco yang mengakibatkan kerajaan tersebut dilanda peperangan yang maha dahsyat akibat perebutan kekuasaan.
Sejak itulah pro dan kontra terhadap kegiatan ngaloco ini muncul.
ngaloco padanan kata dari
Dari pengertian dan kisah tentang pro dan kontra dari kegiatan ngaloco ini, maka saya ingin bertanya, Aa ari AA sok ngaloco?.... Da eneng mah unggal dinteun ngaloco na ge...#eh
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan dari bambu ramah lingkungan,...ng-klik GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger