DESA CILEMBU

Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan

Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan ~ Pada saat pelaksanaan pekerjaan erection (pemasangan/perangkaian) besi baja gapura gerbang Pusjatan, Bandung, ada kejadian luar biasa yang jika suatu saat terulang lagi, kami para (3 orang) yang berada pada posisi sebagai konsultan supervisi pada pekerjaan: Prototipe Teknologi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Tipe 2. Untuk Penerapan Hasil Teknologi PUSJATAN (Paket IX)bakal masuk bui karena dianggap telah melalaikan K3 (Keselamatan dan keamanan Kerja) atas pekerja yang tidak menggunakan alat keamanan pada saat sedang melakukan pekerjaan, yang artinya kami dianggap telah melanggar Undang-Undang K3 No. 1 Tahun 1971 Tentang Keselamatan dan Keamanan Kerja dimana telah diatur dengan sangat jelas kewajiban pimpinan tempat kerja dan sekaligus pekerja dalam menjalankan dan melaksanakan keselamatan kerja.
Pasal kejadiannya adalah karena besi baja setinggi 1 meter yang dirancang sebagai penyangga utama gapura gerbang Pusjatan yang seharusnya sebelum diberdirikan menggunakan Crane harus sudah terpasang kawat seling (tali baja), ternyata lupa dipasang, sehingga dengan tanpa meminta ijin kepada kami terlebih dulu, padahal kami sedang mencari solusi yang paling efisien dan mudah dikerjakan, kepala mandor kerja langsung memerintahkan salah satu pekerjanya untuk naik keujung besi baja yang telah berdiri dengan sudut kemiringan 45 derajat ini dengan tanpa memakai alat keamanan dan keselamatn kerja (K3).
Sungguh sebuah aksi nekat yang keblinger telah dilakukan oleh dua orang ini (pak mandor dan pekerja).
Tak terbayang jika pekerja tersebut terpeleset dan jatuh, coba?
Sebagai konsultan supervis, tentu saya ngomel beak karepke pak mandornya, begini nih ngomelnya: Gile lu dro..... kalau dia sampe jatoh......abis dah guah....urusannya bakalan sama plisi....tauuuk, lalu....tak perlu menunggu terlalu lama..... gua bakalan dibejek-di ulek dan diuwel-uwel sama Dirtek, sama PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), plus sama keluarga korban juga.....tembak ajah saya sekalian atuh pak....omelku beak karep ke pak mandor sableng itu.
Suruh turun lagi tuh orang....segera....atau bapak yang saya turunin....bero-nya (baca: pele'rnya, baca: buah jakar-nya)....omel-ku lagi.
Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan
Ehh...tapi kagok ketang, mendingan selesaiin dah sekalian tujuannya naeknya itu....(tujuan naeknya...kan mau masangin kawat seling)... tapi angger kudu hati-hati...yah.....ujarku kemudian....hadeuh...
Tanpa menjawab omelanku, pak mandor langsung melaksanakan perintah saya, dalam tempo singkat, kawat seling sudah terpasang dan pekerja tersebut segera turun, silahkan melihat proses Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan
Play Video
×
Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan
Empat hari setelah kejadian Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan inilah foto dari hasil rancang bangun gapura gerbang PUSJATAN yang baru 45 persen dikerjakan.

Anda yang klik video YouTube diatas pasti tahu penyebab dari Siudinnya Hilang saat turun dari Gapura Gerbang Pusjatan
Tapi bagi Anda yang tidak klik videonya.....Huh....dasar Kampret juga luh ah.....
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...klik di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger