DESA CILEMBU

6 Langkah Mengatasi Kesulitan

Kesulitan hidup pasti pernah dialami, dibawah ini ada 6 langkah untuk mengatasinya ~ Saat kita pergi kedokter untuk mengobati sakit, tentu dokter akan bertanya sakit apa, ketika kendaraan kita bawa ke bengkel, montir akan bertanya apa yang harus diperbaiki, tetapi pada saat kita menghadap Allah untuk mengadukan kesulitan hidup, kita tidak perlu menjelaskan kepada-Nya, sebab Allah Maha Tahu apa yang sedang kita alami.
6 Langkah Mengatasi Kesulitan
Rasulullah Saw telah memberikan tuntunan kepada kita umat Islam bahwa jika kita menemui dan sedang didera kesulitan hidup yang dirasakan tiada henti, dengan melakukan 6 Langkah Mengatasi Kesulitan hidup dan jika cara serta metoda dalam melakukan 6 langkah ini dilakukan secara sempurna, InsyaAllah, segala kesulitan hidup akan segera diberikan jalan keluarnya yang membahagiakan.
  1. Fal yatawadh-dha (berwudhu), karena yang pertama harus dilakukan oleh orang yang sedang menghadapi kesulitan adalah pergi menghadap kepada-Nya, seperti halnya ketika kita sedang sakit, segera mendatangi dokter, dan kendaraan kita mogok segera mendatangi montir. Yang harus dilakukan oleh orang yang sedang mendapatkan kesulitan pada intinya adalah melakukan:  Allah...Ikhtiar....Allah, Doa....Ikhtiar....Doa, Tawakkal...Ikhtiar....Tawakkal.
  2. Wal Yushalli rak'atain (Sholat dua rakaat, sholat Hajat), dilanjutkan dengan 
  3. Membaca Al Quran, kemudian
  4. Berdoa dengan khusyu yang diakhiri dengan membaca Asmaul Husna
  5. Meminta ampunan kepada-Nya atas dosa-dosa selama ini, dan serahkan serta pasrahkan semua amanat dan titipan yang selama ini diberikan kepada kita oleh Allah Swt, baik berupa harta, tahta, anak-anak dan semuanya....kembalikan semuanya kepada Allah Swt untuk mengurus-Nya
  6. Wal yatashadaq (bersedekah)
Akhirnya kita harus selalu ingat untuk melakukan:
  1. Allah...Ikhtiar....Allah,
  2. Doa....Ikhtiar....Doa,
  3. Tawakkal...Ikhtiar....Tawakkal.
Sambil terus melakukan 6 Langkah Mengatasi Kesulitan dengan khusyu dan ikhlas secara terus menerus, lebih afdol jika melakukannya di Masjid sambil sholat berjamaah jika tiba waktu sholat, seperti pesan Rasulullah Saw kepada kita, Ingatlah Allah disaat senang, maka Allah akan mengingat kita disaat susah. (al-Hadits)
Dan jangan lupa untuk rutin membaca surat al-Waaqi'ah (barang siapa yang membaca surat al-Waaqi'ah, maka akan dijauhkan oleh Allah dari kefakiran)
Baca juga:
Demikian 6 Langkah Mengatasi Kesulitan hidup ini semoga berguna untuk saya dan keluarga, juga bagi semua umat Islam yang sedang menghadapi kesulitan hidup.....aaaamiiiin.
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan dari bambu ramah lingkungan,...ng-klik GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger