DESA CILEMBU

Multitalenta

Multitalenta adalah dua atau bahkan lebih kemampuan yang dimiliki seseorang pada bidang yang berbeda-beda yang dikerjakan pada saat orang tersebut sedang melakukan sebuah kegiatan atau pekerjaan. Misalnya seseorang yang sedang bernyanyi sambil menari sekaligus memainkan alat musik, dilain kesempatan orang tersebut bermain film serta merangkap juga sebagai pebisnis handal.
seperti itulah contoh dari apa yang dimaksudkan dengan Multitalenta.
Demikian juga yang sering diucapkan oleh dewan direksi ketika kami sedang melakukan rapat intern perusahaan, bahwa seseorang yang sudah berkecimpung sebagai Consultant supervisor, maka dia harus menjadi orang yang Multitalenta.
Para insinyur (saya lebih suka menyebutnya: kuli proyek) yang telah ditempatkan dan mendapatkan mandat penuh pada sebuah proyek pembangunan infrastruktur, selain harus selalu:
  • Bekerja dengan semangat tinggi,
  • Sabar dan tabah dalam menghadapi segala jenis karakter dan gaya para kontraktor penyedia jasa yang sedang diawasi,
  • Menjaga kesehatan dan keceriaan saat bertugas, yang tidak kalah penting dilakukan oleh seorang Consultant supervisor , adalah:
  • Harus juga sekaligus mampu jadi seorang yang Multitalenta.
Seperti salah satu contoh Multitalenta kecil, dari apa yang sedang dilakukan seseorang yang tidak bersedia disebutkan namanya ini (lihat: foto).
Multitalenta
Meskipun dalam peraturan tertulis bahwa seorang Consultant supervisor sangat tidak pantas dan tidak diperbolehkan melakukan hal-hal tersebut, karena katanya akan menurunkan kredibiltas perusahaan dan banyak lagi hal-hal yang dipaksakan atau mungkin sangat dipaksakan terhadap perusahaan yang bergerak dibidang Consultant supervisor.....bahkan kabar dari seseorang yang pernah bekerja sebagai Consultant supervisor di luar negeri, bahwa jika seorang Consultant supervisor melakukan pekerjaan yang bukan tanggungjawabnya akan terkena Surat Peringatan.

Tapi...memang yang dimaksudkan dengan Multitalenta untuk seorang Consultant supervisordisini tentu tidak terbatas pada pekerjaan yang terlihat di foto, tetapi lebih kepada tugas yang berhubungan dengan soal-soal teknis tentunya.

Tapi dimana letak salahnya ketika kita melihat foto diatas tersebut, jika memang ketika kita melihat sesuatu yang salah dan tidak ada orang lain yang bisa dimintai tolong untuk melakukan perbaikkan, ...dan kita tahu persis jika tidak segera diperbaiki, maka kesalahan tersebut akan berimbas kepada kerugian yang lebih besar.....coba? dan lalu kemudian kita perbaiki sendiri....dimana letak salah dan nggak bolehnya sih?
Disitu kadang saya merasa heran pada yang dimaksudkan dengan Multitalenta .... ini teh apaan, coba?
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan dari bambu ramah lingkungan,...ng-klik GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger