DESA CILEMBU

Rumah Baca Apung Tambaklorok Semarang

Progres pekerjaan 90 persen per akhir bulan oktober 2016 telah dicapai oleh pilot project wahana Rumah Baca Apung Tambaklorok Semarang. Di rencanakan akhir bulan November 2016 wahana Rumah Baca dan Balai Pertemuan warga Apung Tambaklorok Semarang ini akan di resmikan langsung oleh Menteri PUPR.
Rumah Baca Apung Tambaklorok Semarang progres 90 persen ada di YouTube:
Play Video
×
Rumah Baca Apung Tambaklorok Semarang
Rumah baca dan Balai Pertemuan Tambaklorok ini merupakan wahana apung yang menggunakan pondasi ponton yang merupakan teknologi baru hasil pengembangan dari Pusjatan (Pusat Litbang Jalan dan jembatan) memang menjadi proyek percontohan yang dirancang sebagai pengujian dalam rangka mengetahui ke-ekonomis-an dan efektifitas suatu pelaksanaan pembangunan infrastruktur (yang lebih dikenal dengan pilot project), sebab itulah maka wahana Rumah Baca Apung Tambaklorok Semarang ini akan bermanfaat khususnya bagi warga Tambakrejo dan Tambakmulyo yang hampir semua warganya berprofesi sebagai nelayan.
Rumah Baca dan Balai Pertemuan Apung ini adalah yang pertama di bangun di Indonesia, yang jika pilot project ini berhasil, maka seluruh bangunan yang akan dibangun memiliki kondisi geografis lebih banyak perairannya dan pada wilayah pantai yang semua warganya menjadi nelayan, maka teknologi ini akan diterapkan. (sebagai tambahan informasi: Konsultan supervisi pilot proect ini oleh PT Kriyasa Abdi Nusantara, dan eladalaaa....ternyata si +Mang Lembu tea teh ternyata merupakan salah satu personilnya... aiih...geuningan teh)
Semoga Progres yang sudah 90 persen ini, dapat segera diselesaikan sesuai rencana, agar tanggal 20 November 2016 Rumah Baca Apung Tambaklorok Semarang ini dapat diresmikan langsung oleh Menteri PUPR
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan dari bambu ramah lingkungan,...ng-klik GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger