logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Fly Over Antapani Narsis dengan Surveyor Proyek

www.desacilembu.com
Sesekali atau memang sudah menjadi hobi, acara narsis dan selfie kerap dilakukan oleh semua orang yang memiliki android (kalau narsisnya pake jadul mah tengsin dong ah), maka momen dengan latar belakang apapun, dimanapun bersama siapapun pasti terasa gatel jika dilewatkan.
Demikian juga dengan rekan sejawat yang adalah seorang surveyor teknik pada proyek pekerjaan Fly Over Antapani - Bandung bernama Mang Yana, beliau salah satu surveyor andalan di proyek Fly Over Antapani yang menggunakan konstruksi berteknologi baru hasil rekayasa teknik dari Psat Litbang Jalan dan jembatan (Puslitbang) yang bekerja sama dengan Korea (lihat: Teknologi Baru dari Proyek Fly Over Antapani - Bandung)
Fly Over Antapani Narsis dengan Surveyor Proyek
Selain beliau (Mang Yana) memang sudah malang melintang didunia survey dan pemetaan selama 20 tahun, beliau juga terkenal sebagai seorang surveyor yang kalm, berwibawa, tidak sombong dan rajin menabung.

Fly Over Antapani Narsis dengan Surveyor Proyek
Ngobrol dan mengenal lebih dekat dengan seorang surveyor proyek sangat mengasikkan, banyak ilmu yang akan kita dapatkan mengenai dunia pemetaan, kisah serta cerita menarik dari berbagai daerah yang pernah disinggahinya sebagai surveyor teknik pemetaan seolah tidak ada habisnya, keluar masuk hutan belantara diseluruh Indonesia pernah dia lakukan, dari cerita lucu sampai kepada cerita yang menegangkan sekaligus mengerikan pun kerap dialaminya.
Sekali waktu, tat kala kita mengobrol sambil sruput kopi di warung kaki lima dekat proyek Fly Over Antapani, saya sampaikan sebuah pertanyaan sedehana kepada mang Yana: apa sih tugas dan tanggungjawab seorang surveyor teh...mang?
Tugas dan Tanggungjawab seorang surveyor proyek adalah:
  1. Melakukan pengukuran Topografi lapangan serta melakukan penyusunan dan penggambaran data lapangan,
  2. Mencatat dan mengevaluasi hasil pengukuran untuk meminimalisir kesalahan saat pelaksanaan pekerjaan,
  3. Mengawasi survei lapanganyang dilakukan kontraktor pelaksana pekerjaan dan memastikan serta menjamin data yang tersaji akurat dan sesuai dengan kondisi lapangan dan gambar rencana pekerjaan,
  4. Mengawasi pelaksanaan staking out, penetapan elevasi sesuai dengan gambar rencana,
  5. Melakukan pelaksanaan survei lapangan dan pengukuran lokasi yang akan dikerjakan,
  6. Melaporkan hasil pengukuran kepada kepala proyek, sebagai acuan pekerjaan.
demikian panjang lebar penjelasan dari mang Yana mengenai tugas dan tanggungjawab seorang surveyor teknik teh.
Setelah seruput sisa kopi, kami berdua beranjak kembali ke lokasi pekerjaan Fly Over Antapani dan kemudian Narsis dengan Surveyor Proyek.
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan dari bambu ramah lingkungan,...ng-klik GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger