Mengenalkan Anak Pada Profesi Orang Tua | DESA CILEMBU
DESA CILEMBU
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Mengenalkan Anak Pada Profesi Orang Tua

www.desacilembu.com
Pentingnya Anak Mengetahui Profesi Orang Tua ~ Batita (Anak diatas Lima Tahun) atau anak usia PAUD atau SD kelas 1 dan 2 kerapkali mendapat pertanyaan dari guru atau ibu gurunya dan tetangga terutama jika kita menjadi warga baru soal dimana profesi (pekerjaan orang tuanya). Mendapat pertanyaan seperti ini anak-anak seusia tersebut diatas seringkali bingung menjawabnya sebab ketidak tahuan dan ketidak mengertian mereka pada profesi (pekerjaan orang tuanya sendiri), karena seringkali kita lupa memberi pengertian dan pemahaman pada anak-anak tentang profesi (pekerjaan) yang telah menghidupi mereka selama ini, bahkan pada suatu saat sianak pernah bertanya: Apa itu pekerjaan (profesi)? dilanjutkan dengan menjelaskan bahwa ibu gurunya tadi pagi disekolah bertanya tentang, Apa profesi (pekerjaan) ayah dan ibu?

Sebab hal itulah maka kemudian menjadi penting Mengenalkan Anak Pada Profesi Orang Tua, selain agar memudahkan anak-anak untuk menjawab pertanyaan guru disekolahnya, juga untuk menumbuhkan perasaan bangga pada jiwa mereka terhadap kita orang tuanya. Sekecil apapun profesi pekerjaan kita sebagai orang tuanya, itulah yang kita dan anak-anak miliki, dengan demikian maka Mengenalkan Anak Pada Profesi Orang Tua sekaligus kita (orang tua) mengajak anak-anak untuk bersyukur dengan profesi orang tuanya, karena dengan pekerjaan itulah mereka bisa hidup dan bersekolah.
Mengenalkan Anak Pada Profesi Orang Tua
sibungsu Geo diCokpit Excavator
Demikian yang telah ditanamkan pada sibungsu Geo (6 tahun), sejak dia masih dalam perut ibue, dia telah mendengar dan merasakan getaran alat berat vibro dan excavator (padahal ayahnya bukan operator alat berat, tapi...tebang kuli pacul pada berbagaianeka proyek infrastruktur doang), agar tertanam dalam jiwanya, maka beberapa kali diajak naik ke Cokpit Excavator agar kelak sibungsu Geo ketika sudah dewasa dapat meneruskan profesi orang tuanya lebih tinggi dari apa yang sekarang ini menjadi profesi saya (orang tuanya).... atuh jangan jadi kuli pacul teuing...jadi operator alat berat gituh...atau, kalau Tuhan Mengijinkan mah, sibungsu Geo teh kelaknya jadi PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) atau bahkan jadi Dirjen-nya...gituh...atuh-lah...supaya ayahnya naik jabatan jadi Bos Konsultan atau minimal jadi mandor proyek...(KKN sedikit mah...jamak aja keiles...)
Kalau sibungsu Geo jadi Dirjen-nya mah....piraku teuing tega menempatkan ayahnya jadi kuli pacul saluran mah....bener nggak?
Baca juga:
Tah kitu manfaat Mengenalkan Anak Pada Profesi Orang Tua teh...maksudnya mah
Anda sedang mencari Tanah dengan harga dibawah Rp 100 ribu/meter, kami menyediakan banyak pilihan silahkan CARI di HARGA TANAH MURAH/bata
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger