logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Diet Ketat Bagi Kesehatan Tubuh

www.desacilembu.com
Dampak Diet Ketat Bagi Kesehatan Tubuh, penyakit akibat diet berlebihan akan mudah menyerang ~ Diet merupakan pilihan utama yang sering dilakukan oleh mereka yang ingin cepat menurunkan berat badan.
Ada banyak sekali informasi cara diet yang diberikan di internet, berapa diantaranya yaitu mengurangi jumlah makan dan memilih makanan rendah kalori, ada juga orang yang membatasi asupan karbohidrat tujuannya agar tubuh menggunakan lemak tubuh sebagai sumber energi sehingga lemak berkurang.
Beberapa cara diatas mungkin dapat bekerja untuk membuat langsing dalam waktu singkat, tetapi perlu diingat bahwa hal itu berpotensi mengorbankan nutrisi yang baik yang dibutuhkan oleh tubuh.
Diet ketat mungkin sering membuat tubuh kekurangan nutrisi karena membatasi makanan tertentu yang dibutuhkan tubuh, Misalnya tidak makan makanan berkarbohidrat atau tidak ada lemak sama sekali.
Untuk kelancaran fisiologis tubuh, dalam jumlah yang tepat makanan tersebut masihlah diperlukan oleh tubuh.
Jangan sampai maksud ingin melangsingkan tubuh dengan cepat, akan berakhir pada buruknya kesehatan tubuh anda.
Berikut ini saya akan menyampaikan beberapa alasan kenapa diet ketat berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh anda,
Penyakit akibat diet berlebihan
Dampak Diet Ketat Bagi Kesehatan Tubuh
  1. Kurang Bertenaga dalam Beraktifitas. Ibarat kendaran, sumber energi tubuh juga diperoleh dari luar, misalnya dari makanan yang kita makan. Dengan jumlah kalori yang tepat, maka tubuh akan lebih bertenaga. Rekomendasi kalori untuk Seorang dewasa dengan tingkat aktivitas normal membutuhkan sekitar 2000 kalori per hari untuk terus beraktivitas, jadi jika diet dengan cara mengurangi asupan kalori di bawah angka itu maka tubuh akan cepat merasa lelah.
  2. Mudah Cemas. Bayangkan ketika anda ingin makan tapi cemas tentang apa yang anda makan?, tentunya ini akan merepotkan diri sendiri. Seorang yang melakukan diet ketat sangat mempertimbangkan tentang makanan yang akan dimakan, hal ini berdampak pada psikologis tubuh yang akan menimbulkan faktor kecemasan secara kontinyu. Hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh anda
  3. Tubuh akan kekurangan gizi. Diet ketat yang berkebihan tentu akan membuat tubuh kekurangan nutrisi tertentu. Tubuh membutuhkan semua nutrisi penting termasuk karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral dan serat. Namun diet ketat biasanya mengurangi jumlah asupan gizi tertentu misalnya karbohidrat dan lemak. Kita tahu bahwa beberapa vitamin hanya dapat larut di dalam lemak. Ketika asupan lemak dikurangi maka tubuh tidak akan mampu menyerap vitamin tersebu. Dan diet akhirnya membatasi asupan gizi di dalam tubuh.
  4. Gula darah anda tidak stabil. Makan makanan kaya nutrisi memberikan asupan nutrisi penting untuk tubuh. Namun apabila asupan karbohidrat dikurangi maka akan berpengaruh pada kadar gula darah yang dalam kondisi yang fatal dapat mengakibatkan resistensi insulin. Hal ini mungkin akan berdampak pada saat berhenti diet, Berat badan akan naik lebih cepat dan meningkatkan risiko diabetes tipe 2.
  5. Mudah Berubah Mood. Asupan Nutrisi penting untuk menjaga fisik maupun kesehatan mental. Kehilangan beberapa nutrisi penting dapat menyebabkan masalah seperti perubahan suasana hati, kesulitan dalam berkonsentrasi dan mengurangi fokus

Demikian Dampak Diet Ketat Bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat
Ditulis oleh: Arriyadh Prayugo

Anda sedang mencari Tanah dengan harga dibawah Rp 100 ribu/meter, kami menyediakan banyak pilihan silahkan CARI di HARGA TANAH MURAH/bata
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger