DESA CILEMBU
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Menyambung Rahmat Hingga ke Surga

Forexmart
www.desacilembu.com
Silaturahmi dapat membuka Rahmat hingga ke Surga ~ Suatu hari Rasulullah SAW seseorang yang telah memutuskan tali silaturahmi kepada seseorang untuk segera meninggalkan majelisnya dan menyambungkan kembali tali silaturahmi yang telah diputuskannya itu.
Orang tersebut bergegas meninggalkan majelis untuk menemui pamannya, rupanya beberapa hari yang lalu ia bertengkar dengan sang paman sehingga beberapa hari dia tidak bertegur sapa dengan pamannya tersebut.
Setelahnya orang tersebut  kembali ke majelis untuk kemudian menemui Rasulullah SAW yang kemudian beliau berkata, kenapa dia disuruh segera menjalin kembali silaturahmi, karena bahwa rahmat yang akan turun di majelis itu bertahan di langit karena ada orang didalam majelis tersebut yang telah memutus silaturahmi.
Rasulullah SAW berkata: Bahwa sesungguhnya rahmat itu tidak diturunkan kepada kaum yang didalamnya ada seorang yang telah memutuskan tali keluarga (Riwayat Bukhari)
Bahaya dari memutus silaturahmi begitu besar. Ia bukan saja mengenai pada orang yang bersangkutan, tetapi efek buruknya bisa sampai mengenai orang-orang disekitarnya.

Karena hal tersebut maka tidak semestinya kita memandang remah hal yang bisa merusak silaturahmi, karena tidak hanya dapat merusak hubungan dengan sesama manusia tetapi bisa merusak juga hubungan kita dengan Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda: Tidak ada dosa yang Allah SAW lebih dipercepat siksaan kepada pelakunya di dunia, serta yang tersimpan untuknya di akherat, selain perbuatan zalim dan memutuskan tali silaturahmi (Riwayat Tarmidzi).
Jika pertengkaran pun terjadi hendaknya jangan sampai dibiarkan berlarut-larut, segeralah perbaiki sebelum tiga hari, dan jangan sampai dibiarkan hingga ajal menjemput.
Rasulullah SAW bersabda: Tidak halal bagi seorang muslim untuk mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari. siapa yang memutus silaturahmi lebih dari tiga hari, kemudian dia meninggal dunia maka dia akan masuk neraka, (Riwayat Abu Daud dan Nasa'i).

Menyambung Rahmat Hingga ke Surga
Semua manusia tentu menginginkan diberi rezeki yang luas, umur yang panjang, dan hidup yang berkah, jika demikian maka kunci utamanya adalah silaturahmi.
Mereka yang suka bersilatuarhmi akan benar-benar dilapangkan rezekinya.
Sudah tentu silaturahmi yang kita lakukan bukan bersifat transaksional, tetapi harus diniatkan dengan ikhlas karena Allah SWT, bukan juga semata karena ingin dilancarkan urusan dunianya tetapi yang juga memberi keberkahan dan keselamatan di dunia dan akherat....Insya Allah
Anda sedang mencari Tanah dengan harga dibawah Rp 100 ribu/meter, kami menyediakan banyak pilihan silahkan CARI di HARGA TANAH MURAH/bata
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger