DESA CILEMBU
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin

Forexmart
www.desacilembu.com
Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin ~ Cuaca dan ruangan yang panas kerap menjadikan tubuh menjadi gerah dan berkeringat menjadikan apapun yang sedang kita lakukan menjadi tidak nyaman, karena hal tersebut kemudian kita tentu akan berusaha mencari alternatif untuk menjadikan cuaca dan ruangan yang panas tersebut menjadi lebih nyaman, kipas angin adalah alternatif yang paling mudah untuk digunakan agar dapat menyejukkan ruangan tersebut.
Dikota besar seperti Jakarta dan sekitarnya cuaca panas disertai banyaknya nyamuk menjadikan kipas angin tidak lagi mejadi kebutuhan sekunder, tetapi sudah bergeser menjadi sebuah kebutuhan primer.
Dalam kesehariannya banyak orang yang tinggal di daerah yang bercuaca panas tidak dapat melepaskan diri mereka dari kipas angin.
Demikian juga ketika mereka sedang tidur malam tidak dapat terlelap tidurnya sebelum menyalakan kipas angin menghadap langsung ke tubuh.
Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin
Menurut penelitian dari mahasiswa ITB dan IPB, sangat tidak disarankan saat tidur menggunakan kipas angin dengan cara dihadapkan secara langsung ke tubuh, berikut penjelasan ilmiah tentang Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin:
  1. Tidur dengan kipas angin menghadap langsung ke tubuh, dapat mengakibatkan suhu tubuh akan mengalami penurunan suhu secara drastis. akibat dari ini aliran darah dan sistem pernapasan dapat terganggu, sehingga kerja jantung menjadi terganggu dan tidak dapat bekerja secara normal,
  2. Tidur dengan kipas angin menghadap langsung ke tubuh, dapat mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen, terlebih jika kipas angin diarahkan langsung ke muka secara langsung pada ruangan yang pentilasinya minim.
  3. Penyakit Bell Palsy. Penyakit ini dimaksud juga kelumpuhan, tetapi bukanlah pada tubuh tetapi di wajah. Orang yang kerap tidur malam dengan kipas angin mempunyai kemungkinan penambahan kemelut pada sistem syaraf karena suhu dingin yang menimpa muka terus-terusan selama malam, akibatnya muka jadi tegang, susah senyum atau berekspresi
  4. Alami hipotermia dan dehidrasi. Seseorang pakar syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan saat seorang ada dalam ruang dingin dalam waktu yang lama jadi tubuh bakal alami kekeringan akibat udara dingin akan menyerap air pada tubuh. Bila berlangsung terus menerus selama malam jadi kelembapan tubuh akan menurun hingga akhirnya berjalan hipotermia.
  5. Menyebabkan kematian. Kematian mendadak dapat dihadapi oleh mereka yang memakai kipas angin selama malam saat tidur, terlebih pada ruang yang tidak mempunyai fentilasi untuk keluar masuknya hawa. Hal ini disebabkan karena ada peningkatan kandungan CO2 serta penurunan O2 dalam ruang.
Sebaiknya janganlah mengarahkan kipas secara langsung ke tubuh serta janganlah tidur dalam ruang yang buruk sistem fentilasinya.
Baca juga:
Semoga dengan setelah membaca Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin, Anda tidak mati sia-sia gegara tidur pakai kipas angin.
Aaaamiiiin.
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger