DESA CILEMBU
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Keistimewaan Penghafal Al-Quran

Forexmart
www.desacilembu.com
Al-Quran adalah kemuliaan yang paling tinggi yang telah diturunkan Allah Swt  kepada hamba-Nya, Al-Quran memberikan petunjuk kepada manusia jalan yang lurus yang mengatur segala aspek kehidupan mulai dari bangun tidur, saat hendak tidur, hingga bangun. Didalamnya tidak ada keraguan dan keburukan, sebagai pembeda antara yang hak dan yang batil. Oleh karena itu tidak ada keraguan sebagai umat Islam untuk mempelajari, membaca, mengamalkannya termasuk menghafalnya secara baik dan benar.
Rasulullah saw dalam sabdanya, memotivasi kita, bahwa: Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang-orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. (HR. Bukhari).
Bagi orang-orang muslim yang mempelajari Al-Quran baik membaca dengan tartil maupun menghafal Al-Quran dengan baik adalah mereka termasuk hamba Allah yang terpilih.
Sebagaimana ditegaskan dalam firman-Nya:
Kemudian, kami wariskan Al-Quran itu kpeada orang-orang yang kami pilih diantara hamba-hamba kami, lalu diantara mereka ada yang menzalimidirinya, ada yang pertengahan, dan ada pula yang berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan izin Allah. Hal itu adalah karunia yang besar. (Q.S. [35] Fatir;32)

Banyak kenikmatan dan keistimewaan yang Allah Swt berikan kepada hamba-Nya yang saleh dan salehah termasuk kepada para penghafal Al-Quran. Salah satu nikmat bagi yang mampu menghafal Al-Quran sama dengan nikmat kenabian, hanya yang membedakannya para hafiz tidak mendapatkan wahyu,
seperti penjelasan dalam hadist dibawah ini:
Barangsiapa yang membaca (hafal) Al-Quran, maka sunguh dirinya telah menaiki derajat kenabian, hanya saja tidak diwahyukan kepadanya. (HR. Hakim).

Seorang yang hafiz Al-Quran adalah orang yang mendapatkan tasyrif nabawi (penghargaan khusus dari Nabi Saw). Adalah Nabi mengumpulkan diantara orang syuhada Uhud, kemudian beliau bersabda: Manakah diantara keduanya yang lebih banyak hafal Al-Quran-nya, ketika ditunjuk kepada salah satunya, maka beliau mendahulukan pemakamannya ke liang lahat. (HR. Bukhari).
Dengan demikian muslim yang hafidz Al-Quran adalah keluarga Allah Swt. yang berada diatas bumi. Dengan syarat, hafidz tersebut mau merenung (tadabbur) dan mengamalkan isi Al-Quran.

Untuk itu sebagai salah satu wujud syukur orang tua atas anugerah dan amanah yang telah Allah Swt karuniakan yakni telah menitipkan anak kepada kita, maka hendaklah orang tua berusaha untuk mengajarkan dan menghafal Al-Quran kepada putra putrinya, karena pahala orang tua yang telah mengajarkan Al-Quran ini akan terus mengalir.
Seperti hadisnya Rasulullah: Siapa yang membaca Al-Quran, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat dan kedua orang tua yang mengajarkannya akan dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan didunia.
Keduanya kemudian bertanya: Mengapa kami dipakaikan jubah ini?
Dijawab karena: Kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari (menghafal) Al-Quran (HR. Hakim).

Oleh karena Keistimewaan Penghafal Al-Quran yang diberikan kepada penghafal Al-Quran, maka mari bersama-sama dengan saya untuk mulai untuk membaca, mempelajari, dan menghafal Al-Quran, dan tentu tidak lupa dengan mengamalkannya pada kehidupan kita sehari-hari yang pada akhirnya kita sama berharap agar kita termasuk pada golongan orang-orang yang istimewa dan mulia
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger