logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Tanda 40 Hari Menjelang Kematian

www.desacilembu.com
Tanda 40 Hari Menjelang Kematian ~ Mati adalah hak semua mahluk hidup, kewajiban kita adalah mengisi hidup menjadi lebih baik dari waktu kewaktu hingga kematian yang tidak pernah dapat diduga kedatangannya tersebut dan menjadi hak mutlak Allah Taalla Sang Maha Pencipta menghampiri kita, sehingga saat kematian mendatangi, kita telah siap dan ikhlas menghadapinya.
Sebagai pengetahuan yang insyaallah berguna, tidak ada salahnya jika kita kemudian mengetahui beberapa tanda-tanda yang telah digariskan (atas Kuasa-Nya) kepada manusia bagaimana sikap dan prilaku serta apa yang seharusnya kita lakukan ketika Tanda 40 Hari Menjelang Kematian, kita rasakan dan kita pahami sebagai tanda kematian.
Tanda 40 Hari Menjelang Kematian
Ada beberapa tanda spesifik 40 hari sebelum kematian menjemput, seseorang akan mengalami tanda-tanda seperti dibawah ini:
  1. 40 Hari Menjelang Kematian. Tanda-tanda kematian ini juga muncul setelah masuk waktu asar, bagian pusat dari tubuh kita akan berdenyut. Itu pertanda bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah swt. telah gugur, yang kemudian malaikat maut mengambil daun tersebut dan segera membuat persiapan diantaranya mulai mengawasi kita setiap saat. Dan sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejud dan bingung melihat malaikat maut.Walaupun malaikat maut wujudnya hanya satu tapi atas izin Allah swt, Dia mampu mencabut nyawa seseorang dalam waktu yang bersamaan.
  2. 7 Hari Menjelang Kematian. Tanda ini muncul setelah masuk waktu asar, tanda-tanda kematian ini hanya diberikan Allah swt terhadap orang yang diuji Allah dengan sakit, biasanya orang yang sedang sakit tak berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Ini merupakan isyarat dari Allah bahwa kematian memang benar-benar sudah dekat.
  3. 3 Hari Menjelang Kematian. Kita akan terasa denyutan di tengah dahi kita, yaitu antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika tanda-tanda kematian ini dapat dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita setelah itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain utk memandikan jasad kita. Setelah itu pula mata hitam kita tak bersinar lagi, dan bagi orang yang sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam, ini dapat terlihat jelas kalau dilihat dari sisi tubuh kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam. Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sukar untuk ditegakkan lagi.
  4. 1 Hari Menjelang Kematian.  Tanda-tanda kematian ini juga terjadi setelah waktu ashar, kita akan merasakan denyutan di bagian ubun-ubun, ini menandakan kita sudah tidak sempat lagi melihat waktu ashar di keesokan harinya.
  5. Tanda terakhir, Kematian Menghampirimu.  Kita akan merasakan sejuk di bagian pusat, lalu turun ke pinggang dan akan terus naik ke bagian halkum. Pada masa ini hendaknya kita sering beristighfar memohon ampun pada Allah, dan sering-sering membaca syahadat. Menata hati, memfokuskan pikiran kita hanya kepada satu arah yaitu Allah swt. 
Dengan demikian semoga dengan sedikit pengetahuan Tanda 40 Hari Menjelang Kematian, kita punya kesiapan untuk menghadapinya.
Namun begitu, semuanya kembali kepada Allah, maka berdoalah agar kita dapat menyadari tanda yang diberikan oleh-Nya supaya siap di Ajal kelak. Wallahu a’lam.
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger