logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

www.desacilembu.com
Germas kependekan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah agenda rutin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dilaksanakan pada tanggal 9 April 2017 sebagai salah satu bentuk sosialisasi betapa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat diawali dari rumah masing-masing warga, khususnya Kader merupakan ujung tombak dari Germas ini sebab kader datang dari sebuah keluarga yang diharapkan dapat menjadi contoh keluarga lain pada lingkungannya masing-masing.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kabupaten Sumedang, diselenggarakan di lapangan sepak bola Desa Citali, Kecamatan Pamulihan dihadiri oleh 1350 kader GERMAS dari wilayah Kecamatan:
  1. Jatinangor,
  2. Cimanggung,
  3. Tanjungsari,
  4. Pamulihan,
  5. Sukasari, dan
  6. Rancakalong
Bupati Sumedang ir. H. Eka Setiawan, Dipl., SE., MM. didampingi asisten, para kepala SKPD, seluruh Camat wilayah Barat, unsur Muspika, seluruh Kepala Desa dari 6 Kecamatan tersebut diatas, Kepala BPJS secara langsung membuka acara Germas tersebut.
GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)
Menurut Eka, dengan dicanangkannya GERMAS, masyarakat di Kabupaten Sumedang bisa hidup secara sehat. ”Saya himbau untuk masyarakat Sumedang, untuk menerapkan pola hidup sehat, harus banyak bergerak, harus sering makan sayuran dan buah-buahan, serta harus sering cek kesehatan. Saya harapkan, para kader terus bekerja mensosialisasikan gerakan sehat ini, supaya 1,2 juta masyarakat di Kabupaten Sumedang ini semuanya sehat ” pungkasnya.

Bupati Eka dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan temu kader GERMAS di Kecamatan Pamulihan merupakan kegiatan temu kader GERMAS Ke-dua yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Paseh. “Kita harapkan para kader bisa terus membantu Pemerintah Daerah untuk memasyarakatkan gerakan hidup sehat,”kata Eka.
GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)
Camat Pamulihan, Hari Tri Santosa, AP. MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya pencanangan GERMAS di wilayah barat Kabupaten Sumedang. “ Di wilayah Kecamatan Pamulihan terdapat 11 desa, dan kebetulan hari ini sebagian besar warganya hadir.  Mudah-mudahan kita semua selaku kader GERMAS bisa turut  serta mensukseskan terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan makan buah bersama yang dikomando secara langsung oleh Bupati Sumedang dengan dilanjutkan oleh penandatanganan Komitmen GERMAS Hidup Sehat oleh Bupati Sumedang, asisten, Para Kepala SKPD, camat, serta para Kepala Desa di Kecamatan Pamulihan.
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Demikian informasi mengenai Germas kependekan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diselenggarakan Selasa (9/04/2017), di Desa Citali, Kecamatan Pamulihan.
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger