logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Keutamaan dan Manfaat Ayat Kursi

www.desacilembu.com
22 Keutamaan dan Manfaat Ayat Kursi ~ Dalam ayat kursi telah disebutkan tentang nama-nama Allah sebanyak tujuh belas kali dalam bentuk isi dhamir (kata ganti) ataupun isim zhahir (nama jelas). Semua nama terdapat didalamnya mepersentasikan mengenai sifat-sifat Allah, Dzat Allah, Qudrat Allah, Af’al Allah, serta paling utama ialah Tauihidullah.
  • Surat ayat kursi mengandung keistimewaan, di dalam terdapat ismul a’zam, serta tersusun dalam 50 kata-kata, dan terdapat 17 nama Tuhan dhahir serta dhamir, serta terdapat 17 huruf min serta 17 huruf wawu. 
  • Surat ayat kursi tersebut yang membahas mengenai ke Esaan dzat Allah Swt serta kesempurnaan dari sifar-sifaat-Nya. (Abdullah Al Qurtubi).
  • Itulah mengenai keistimewaan ayat kursi. Perlu diketahui bahwa, ayat kursi memiliki mukjizat maha dahsyat sekali, mempunyai manfaat serta khasiat yang sangat hebat, memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa. Serta memiliki fadhilah yang menakjubkan. 
  • Ayat kursi yakni satu-satunya ayat di dalam Al Qur’an di awali dengan lafzul jalalah (Allah) serta diakhiri dengan nama maha Agung (Al Azhim). Dalam susunan kalimat tersebut tentu mengandung rahasia besar dari Ayat kursi.
Keutamaan Ayat Kursi
  • Sebagai Jalan Masuk Surga. Rasulullah Saw bersabda: Bagi siapa membaca Ayat kursi sesudah sholat wajib. Maka tidak ada yang bisa menghalangi dia masuk surga kecuali maut (kematian) (HR Thabarani, Nasa’i).
  • Ayat Paling Agung Dalam Al Qur’an. Rasulullah Saw bertanya kepada Abu Mundzir: Ayat mana paling agung dalam kitabullah? kemudian Abu Mundzir menjawab pertanyaan Rasulullah: Ayat Kursi, lalu beliau Rasulullah Saw kemudian menepuk bahunya. Wahai Abu Mundzir, semoga engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau punyai (HR Muslim).
  • Keagungan Melebihi Langit serta Bumi. Rasulullah Saw bersabda:  Tidaklah Allah menciptakan langit serta bumi melebihi agungnya Ayat Kursi itu, sebab dalam ayat itu sudah mencakup Nama serta sifat Allah). sebab ayat kursi ialah salah satu kalamullah ( perkataan Allah). sebab kalamullah lebih agung dari ciptaan Allah yaitu langit serta bumi (HR Tirmidzi).
  • Sebagai Amalan Wirid Doa Sebelum Tidur. Rasulullah Saw bersabda: Jika engkau ingin tidur dimalam hari, maka bacalah Ayat kursi,Niscaya Allah akan mengirimkan malaikat untuk menjagamu serta syaitan tidak akan berani untuk mendekati sampai pagi (HR Bukhari).
Khasiat dan Manfaat Ayat Kursi
Khasiat dan manfaat ayat kursi atau Fadhilah Ayat kursi – sebagai berikut.
  1. Rasulullah Saw bersabda: Bagi siapa pulang rumahnya dan dia membaca bacaan ayat kursi. Maka Allah akan hilangkan segala kefakiran didepan matanya.
  2. Rasulullah Saw bersabda: Wahai umatku. Bacalah bacan ayat kursi 12 kali saat jum’at pagi, lalu berwundhu serta sunnat 2 rakaat. InsyaAllah akan terhindar dari kejahatan syaitan serta kejahatan pembesar.
  3. Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi secara khusyuk sesudah sholat wajib, ketika pagi serta petang, dan tiap kali keluar masuk rumah, maka InsyaAllah terpeliharalah dari godaan syaitan, binatang buas, diselamatkan dari kejahatan manusia yang akan memudarakan. Terpeliharalah dia serta keluaga, anak-anaknya, serta harta benda dari kecurian, kebakaran, kekaraman. Didapatkannya juga dari kesehatan jasmani serta keselamatan dengan izin Allah Swt. (dalam kitab Khawasul Qur’an karya Imam Ghazali).
  4. Syeikh Abu Abbas menerangkan: Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi sebanyak hitungan kata-katanya yakni 50 x kemudian dihembuskan pada air hujan lalu diminum. InsyaAllah dapat mencerdaskan akal fikirnya seta dapat memudahkan dia menerima ilmu tentang pengetahuan.(dalam kitab khazinatul asrar).
  5. Keterangan dari kitab Asraaul Mufidah: Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi 18 x, Niscaya akan hidup berjiwa hauhid, dinaikan drajatnya, dibukakan berbagai hikmah, dimurahkan rezeki, serta diberikan perngaruh sehingga orang akan menghormati serta segan kepadanya serta dia terpelihara dari segala bencana atas izin Allah Swt.
  6. Bagi siapa orang selalu membaca bacaan ayat kursi, dia akan dicintai serta dipelihara Allah sebagaimana Dia memelihara Rasulullah Saw.
  7. Dengan rajin membaca atau rajin mengamalkan Ayat kursi, Atas izin Allah, dapat terhidarnya dari kecerobohan serta pencuri, sebab ayat kursi akan menjadi benteng.
  8. Bagi siapa mengamalkan membaca bacaan ayat kursi, dia akan mendapatkan perlindungan serta pertolongan dari Allah, dari hasutan syaitan dan godaan syaitan.
  9. Bagi pengamal ayat kursi akan memberikan keselamatan saat dalam perjalanan.
  10. Bacaan ayat kursi dibaca secara khusyu’. Niscaya dapat menyebabkan jin serta syaitan terbakar.
  11. Apabila berpindahan rumah baru, maka saat malam pertama kamu menduduki rumah baru itu, maka bacalah bacaan ayat kursi 100x. InsyaAllah keluarga terhindarnya dari gangguan lahir serta batin.
  12. Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi sesudah sholat wajib, Insya Allah dia akan di lindungi Allah hingga sholat yang lain.
  13. Abi Qutadah berkata, Rasullullah bersabda: Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi, saat hendak tidur malam. Allah akan mengirimkan malaikat untuk memeliharanya hingga pagi.
  14. Rasulullah Saw bersabda: Bagi siapa membaca Ayat kursi sesudah sholat wajib. Maka tidak ada yang bisa menghalangi dia masuk surga kecuali maut (kematian) (HR Thabarani, Nasa’i).
  15. Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi sebelum keluar rumah. Maka Allah swt akan mengutus ribuan malikat kepadanya, serta mereka memohon ampunan serta mendoakan baginya.
  16. Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi diakhir sholat, Allah azza wajalla mengendalikan pengambilan rohnya serta dia yakni seperti orang yang berperang dangan Nabi sehingga mati syahid.
  17. Bagi siapa membaca bacaan Ayat kursi di akhir setiap sholat wajib / fardhu. Allah akan menganugerahkan rahmat padanya.
  18. Abdullah bin Amr ra berkata: Bagi siapa memaca bacaan ayat kursi saat ketika dalam kesempitar. nisyaAllah Allah berkenan untuk memberikan pertolongan-Nya.
  19. Syekh Al Bunni berkata: Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi sebanyak hitungan hurus tersebut yakni 170 x. maka InsyaAllah  Allah memberikan pertolongan, menunaikan segala hajat, di luaskan rezeki, melapangkan pikiran-pikiranya, dihilangkan dari kedukaan, serta diberikan apa yang telah dituntutnya. (dalam kitab tafsir Al Qudsi).
  20. Abdurrahman bin ‘Aur berkata: Apabila masuk kerumah, lalu bacalah bacaan ayat kursi pada 4 penjuru rumah, InsyaAllah akan menjadi pengaja serta pendinding dari syaitan. (dalam afsir Al Qudsi).
  21. Di antara surat surat di dalam Al Qur’an, salah satunya ialah surah Al  Baqarah, dan diantara ayat dalam surat Al Baqarah yang terbesar yakni ayat Kursi, maka sesungguhnya syaitan akan melarikan diri dari rumah itu, apabila didalam rumah dibaca surat Ayat kursi itu. (dalam kitab Durrulmantsur).
  22. Syaikhul Kabir Muhyiddin Ibnu Arabi berkata: Bagi siapa membaca bacaan ayat kursi 1000 x dalam sehari semalam selama 40 hari. Demi Allah, demi Rasulullah serta demi ayat Al Qur’an. Maka Allah akan membukakan untuknya pandangan rohani , yang dihasilkan yang dimaksud serta diberi pengaruh pada manusia (hormat serta segan). (dalam kibat Khawasul Qur’an).
Itulah mengenai fadhilah, khasiat dan manfaat membaca bacaan ayat kursi. Walaupun belum menemukan haditsnya, namun khasiat tersebut dapat diketahui bagi orang yang mengamalkan surat ayat kursi, tentu rahasia ayat kursi diketahui oleh beliau Rasulullah Saw. Maka sangat bagus sekali apabila kita selalu mengamalkan sebagai wirid doa sehari-hari. Adapun dahsyatnya membaca bacaan ayat kursi silahkan menuju kesini
Keutamaan dan Manfaat Ayat Kursi
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger