logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Manfaat Gerakan Ruku dan Sujud Untuk Kesehatan

www.desacilembu.com
Manfaat Gerakan Ruku dan Sujud Untuk Kesehatan ~ Khusuk dalam gerakkan salat begitu utama untuk memperoleh manfaat baik secara agama ataupun medis. Ada orang yang dalam salatnya begitu khusuk serta nikmati setiap gerakan-gerakannya. Tetapi ada juga yang cepat-cepat supaya salat cepat selesai. Padahal dua gerakan ini mempunyai faedah besar dari sisi medis.
Bila dikerjakan dengan cara cepat, faedah medis dari gerakan ruku serta sujud ini tak diperoleh dengan cara maksimal.

Manfaat medis dari gerakan Ruku dan Sujud
Dalam satu hadist, Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk memperlama gerakan ruku serta sujud. Menurut Rasulullah lamanya dua gerakan itu bisa menggugurkan dosa.
Rasulullah Shollallohu alaihi wasallam bersabda: Sungguh, bila seseorang hamba berdiri untuk shalat, semuanya dosanya dihadirkan, serta diletakkan diatas pundaknya. Jadi setiap saat dia ruku serta sujud, dosa-dosa itu jadi berjatuhan. (Silsilah shahihah : 1398, sanadnya shahih).
Dari hadist diatas, bisa diambil rangkuman kalau makin lama ruku serta sujud, makin banyak dosa yang bakal dilepaskan dari diri manusia.
Manfaat Gerakan Ruku dan Sujud Untuk Kesehatan
Ternyata bukan sekedar dari sisi agama saja gerakan yang lama serta khusuk ini memberikan manfaat. Dari sisi kesehatan juga, memperlama ternyata gerakan ruku serta sujud juga mempunyai manfaat besar.

GERAKAN RUKU
Ruku menjadi salah satu gerakan yang ternyata miliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Ruku yang sempurna bisa di tandai apabila kita meletakan gelas di punggung maka tidak akan tumpah sebab antara kepala dan tulang belakang atau punggung sejajar.
Selain itu, posisi ruku yang sempurna ini juga bermanfaat untuk:
  1. Menjaga kesempurnaan posisi punggung sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf dan posisi jantung sejajar dengan otak sehingga bagian tengah badan kita bisa teraliri darah dengan sempurna.
  2. Posisi tangan tertumpu pada lutut ini sangat bermanfaat untuk merelaksasikan pada otot-otot bahu sampai ke bawah. Menurut penelitian posisi ruku ini juga sangat bermanfaat untuk melatih kemih sehingga terhindar dari penyakit prostat.
Manfaat Gerakan Sujud Untuk Kesehatan
GERAKAN SUJUD
Sementara itu, sujud juga menjadi gerakan dalam shalat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki dan dahi pada lantai. Posisi sujud ini berguna juga untuk:
  1. Memompa getah bening ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan daerah ini kaya akan kandungan oksigen yang bisa mengalir secara maksimal ke otak. Aliran tersebut sangat berpengaruh terhadap daya pikir seseorang. Oleh sebab itu, ada baiknya melakukan sujud dengan tuma’ninah, yakni tidak tergesa-gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak.
  2. Posisi yang demikian ini menghindarkan seseorang dari gangguan wasir.
  3. Khusus bagi wanita baik ruku maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.
Demikianlah ulasan mengenai Manfaat Gerakan Ruku dan Sujud Untuk Kesehatan dalam shalat. Jika ingin dosa berguguran, maka lakukan anjuran Rasulullah ini.
Semoga kita selalu menjadi hamba Allah yang selalu beriman dan beramal shalat.
sumber : infoyunik.com

Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger