logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Tandem Roller Terguling

www.desacilembu.com
Tandem Roller Terguling ~ Alat berat yang satu ini dikenal dengan nama Tandem roller digunakan untuk pekerjaan pemadatan timbunan atau pemadatan tanah pada penggilasan akhir dari sebuah pekerjaan jalan dengan perkerasan lentur maupun perkerasan kaku, agar mendapatkan permukaan yang padat dan rata, karena alat ini dapat memberikan lintasan yang sama pada masing-masing rodanya. Umumnya berat tandem roller ini antara 8 - 14 ton, dan jika diinginkan dapat diisi air sehingga beratnya dapat bertambah hingga 25 - 60 persen dari sebelumnya.
Tandem Roller Terguling
Ada dua jenis Tandem roller yaitu
  1. Two axle tandem roller memiliki 2 as, dan 
  2. Three axle tandem roller memiliki 3 as
Three axle tandem roller biasanya digunakan untuk pekerjaan yang berat seperti pada saat mengerjakan landasan pesawat terbang atau membuat pondasi jalan. Konstruksi dari threeaxle tandem roller apabila ditambah satu roda depan yang dipasang pada perpanjangan overhead frame disebut walking beam, yang dapat bergerak bebas naik turun mengikuti ketidakrataan permukaan jalan, sehingga satuan tekanan per satuan lebar rol dapat dipertahankan besarnya.
Walking beam dapat juga dikunci, sehingga dapat bergerak ke atas saja apabila permukaan jalan tidak rata. Penguncian walking beam dapat dilakukan penuh, sehingga walking beam tidak dapat bergerak sama sekali ke atas maupun ke bawah.

Tandem Roller Terguling di Proyek Peningkatan Jalan Rancabakung, Tasikmalaya
Seperti yang dicontohkan Rasulullah kepada umatnya soal cara tidur dan beristirahat yang baik dan sehat, beliau pernah berucap: Berbaringlah diatas rusuk kananmu, rupanya ucapan serta contoh untuk berbaring menggunakan rusuk kanan tersebut tidak berlaku dan dilakukan hanya oleh seluruh umat saja, akan tetapi alat berat pun rupanya sesekali ingin merasakan nikmatnya tidur terlentang dan atau miring menggunakan rusuk kanannya.
Sebuah fakta terjadi pada Proyek Peningkatan Jalan Rancabakung, Tasikmalaya, sebuah tandem roller yang super berat dan pasti lebih berat dari manusia tergendut sedunia pun pada akhirnya tepar juga.
Seperti halnya manusia yang membutuhkan waktu istirahat, tandem roller pun memiliki rasa lelah, apalagi pada lima hari sebelumnya si tandem tidak sempat tidur karena harus bekerja mengejar target, maka hari jumat, 13 Okt 2017 yang lalu, dengan tidak beralaskan tikar dan bantal, langsung merebahkan diri disemak-semak (lihat foto diatas)
Tandem roller sedang giat bekerja
Semoga dengan kejadian Tandem Roller Terguling di Proyek Peningkatan Jalan Rancabakung, Tasikmalaya ini menjadi hikmah bagi seluruh umat manusia, bahwa tandem roller juga manusia, maka perhatikanlah waktu istirahat mereka.
Anda sedang mencari UBI madu CILEMBU Asli BERSERTIFIKAT IG (HAKI), Anda berada di situs yang tepat, silahkan CARI di Ciri UBI madu CILEMBU
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT : data-matched-content-rows-num="4,2" data-matched-content-columns-num="1,4" data-matched-content-ui-type="image_stacked" data-ad-format="autorelaxed">
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger