Shalat Khusyu Bisa Kok


Shalat Khusyu..Bisa deh!
Dalam perenungan yang panjang...pada akhirnya saya menyadari bahwa dalam melakukan usaha apapun kita harus kembali juga pada yang memiliki hidup yaitu Allah'azzawazala.
Agak sedikit aneh memang sebuah blog dengan judul mengenai sebuah desa didalamnya  berisi artikel mengenai 'Shalat', akan tetapi atas dasar perenungan yang saya tuliskan diawal...tidak ada salahnya bila saya sedikit (karena saya tahu, banyak diantara sahabat yang telah mengetahui dan bahkan lebih pintar mengenai apa yang saya kutip dari website Ustad Abu Sangkan), mencerahkan kembali ilmu shalat khusyu' yang telah para sahabat miliki.
Berulang kali saya terhenti (berminggu bahkan berbulan-bulan) melakukan shalat lima waktu karena hati saya selalu bilang 'bahwa shalat yang saya lakukan tidak bermakna hanya terbatas gugur kewajiban tanpa merasakan dampak positifnya hal ini karena selalu terngiang "Sungguh beruntung orang-orang beriman, yang didalam shalatnya dilakukan dengan rasa khusyu'. (QS Al Mukminun [23]:1-2). apakah saya termasuk pada orang-orang yang beruntung bila shalat saya tidak merasa bisa khusyu'...?? ......
Saya fikir saya tidak termasuk kedalam orang-orang yang beruntung itu, sampai suatu hari ayah tercinta memberikan sebuah hardcopy mengenai shalat khusyu' itu mudah dari pengalaman spiritual Ustad Abu Sangkan.

Setelah saya membaca kemudian dengan tanpa bimbingan siapapun.....sangat dahsyat apa yang saya rasakan setelah mengikuti tata cara yang ditulis pada literatur tersebut.
Atas dasar pengalaman ini tanpa niat menggurui sedikitpun (semoga saja niat ini dirhidoi-NYA), saya ingin berbagi dengan para sahabat yang mungkin saat ini masih merasakan shalat yang pernah saya alami sebelum saya membaca "shalat khusyu' itu mudah",  semoga dengan latihan yang terus menerus kelak para sahabat dapat melebihi perasaan apa yang saya rasakan dengan shalat khusyu ini.
Amiin...

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger