KKN Unsoed Purwokerto

Mahasiswa Universitas Jendral Soedirman Purwokerto Fakultas Peternakan baru saja berkoordinasi dengan pemerintahan desa cilembu dalam rangka KKN bidang Peternakan Sapi perah.

Potensi Cilembu di bidang peternakan sapi perah, tidak kalah dengan daerah lain, hampir setiap rumah memiliki sapi perah sebagai tambahan penghasilan selain bertani. Selama satu bulan penuh para mahasiswa ini digembleng mental, fisik dan ilmu yang diperoleh dibangku kampusnya untuk diterapkan langsung pada peternakan sapi perah yang dimiliki warga cilembu. 

"Wadoh....ternyata lebih uenak jadi sapi...dari pada jadi peternaknya...ya...om!!...mau makan tinggal meng'embik...mwooooh...setiap hari dimandikan, padahal kami sendiri jarang mandi" teriak salah satu mahasiswa (dengan logat purwokertonya.hihihii) disela sela sapi yang sedang asik ngemil rumput yang disediakan mahasiswa Unsoed tersebut, sambil tersenyum sapi itu melirik kearahku....sementara  sambil terus asik internetan dalam hati aku bicara....."rasain deh tuh...makanya jadi mahasiswa jangan cuma bisa kritik dan demo menuntut ini dan itu....hehe..."ya udah kamu berubah jadi sapi az sanah..!!gumamku..........makanya harus diakui bahwa peternak (yang notabene hanya memiliki pengalaman, tanpa memiliki pengetahuan akademik) terbukti...mereka lebih tangguh dari pada kita kita ini toh.

Semoga saja setelah mereka mempraktekkan ilmunya secara langsung, saat turun gunung, mereka  semua kelak  akan dapat menerapkan ilmu akademik dan hasil prakteknya didaerah mereka masing masing, sehingga mereka kelak menjadi sarjana peternakan yang handal....amin

KKN Unsoed Purwokerto


Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger