Buah Yang Kaya Manfaat


Kolang Kaling
Buah yang berasal dari pohon aren dan biasa dikonsumsi pada saat bulan puasa sebagai makanan pembuka dan juga biasanya disuguhkan sebagai manisan dan campuran pada minuman ini, dalam setiap 100 gram memiliki kandungan gizi :
  1. 0,69 gram Protein
  2. 0,4 gram Karbohidrat
  3. 1 gram kadar abu
  4. 0,95 gram Serat Kasar
  5. Kadar air yang sangat tinggi 93,8 %
Selain membantu memperlancar saluran cerna, kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi dapat membantu mempercepat rasa kenyang.

Buah ini berasal dari afrika, dibawa oleh bangsa Belanda keindonesia melewati Mesir, jadi tidak heran bila banyak petani yang menyebitnya sebagai semangka belanda. Buah ini lebih sering sebagai kombinasi dari minuman segar beserta sirup dan es, daging buah ini berwarna kuning kemerahan memiliki rasa manis yang sangat rendah yaitu hanya 3 - 5 %, buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita Diabetes.
Kadar air mencapai 92 - 96 %, memiliki kandungan Vitamin C 90 mg dan sangat kaya akan zat Karotin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, selain dari dua zat tersebut sangat baik untuk menjaga ketahanan tubuh, juga berfungsi sebagai antioksidan dlam rangka mencegah berbagai penyakit degeneratif


Pada sangat cuaca sangat terik menyengat, makan buah semangka pasti sangat menyegarkan dan kecil kemungkinan anda menolaknya. buah tropis yang berasal dari Afrika yang kaya akan kandungan air dan berwarna merah dan kuning terang.
Buah semangka sangat kaya dengan kandungan betacaroten, Vitamin C dan Likopen.
Antioksidan yang dapat menghindarkan dari penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Menurut dari hasil penelitian dan berbagai riset yang telah dilakukan...banyak mengkonsumsi unsur likopen pada pria dewasa dapat menghindarkan dari penyakit kanker prostat, buah semangka ini pun menyimpan senyawa pembangkit gairah, yang disebut SITRULIN.
Cara kerja dari senyawa ini setara dengan Viagra yang dapat memicu produksi nitrit oksida, yang sangat perperan untuk meningkatkan kemampuan seksual kaum pria.
Sitrulin inipun dapat diserap tubuh dan mengalir dalam darah.
Bila anda lebih senang mengkonsumsi buah semangka dalam keadaan dingin....ubahlah kebiasaan ini mulai sekarang, sebab....menurut jurnal pertanian dan kimia pangan, Amerika Serikat, nutrisi buah semangka jauh lebih baik bila disimpan dalam suhu ruang yang normal, Likopennya bias mencapai 40 %, 50 - 139 % ekstra betakaroten, yang nantinya diubah tubuh menjadi vitamin A.
Timun Suri
Buah ini banyak dikenal sebagai Melon sayur atau Labu air, termasuk pada keluarga melon yang biasanya dikonsumsi sebagai minuman pembuka puasa. buah timun suri ini sangat kaya dengan vitamin A, C, Protein dan Mineral.
Didalam bijinya terdapat leusin, valin dan phenilalanin. Kandungan fosfor, vitamin C dan Asam folat pada buah timun suri berfungsi untuk memperlancar buang air seni serta dapat menghilangkan ketegangan atau sebagai anti stres
Pisang
Pisang mengandung dua faktor antihipertensi. Yang :
  1. pertama senyawa angiobensin converting enzyme (ACE)inhibitor, yang menjadi bahan obat untuk penderita tekanan darah tinggi.
  2. Mengandung kadar kalium dengan kadar yang sangat tinggi, sekitar 400 mg per 100 gram pada pisang yang sudah matang
  3. Dan mengandung kadar kalium sekitar 450 mg pada jenis plantain, yang bermanfaat ubtuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh, kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan membantu pengiriman oksigen kedalam otak, kehebatan yang lain dari buah pisang ini dapat menghindarkan konstipasi atau susah buang air besar, tenggorokan kering dan susah menelan.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger