Jembatan Menuju Surga


Jembatan menuju surga - Warga dusun itu akhirnya tersenyum bahagia, pasalnya kini terbentang sebuah jembatan yang layak disebut jembatan setelah berpuluh tahun hanya mampu membangun jembatan dari dua batang besi yang disatukan sebagai sarana angkutan menuju kedesa tetangga dan sebagai sarana angkutan hasil sawah dan ladang mereka.
Dengan niat dan sedikit basa-basi pada aparatur pemerintahan setempat, gabungan dari beberapa keluarga dari etnis cina survai lapangan dan langsung membangun jembatan yang menjadi kebutuhan sarana yang fital bagi warga dusun tersebut, ini betul-betul perlu diekspost keseluruh dunia bahwa perbedaan tidak harus menjadikan kita menjadi eksklusif, ataupun menjadikan kita rendah diri...tapi justru harus menjadikan kita dapat saling mengisi dari perbedaan perbedaan tersebut, dan yang lebih penting, dalam pembangunan jembatan ini tidak tersirat sedikitpun kepentingan pribadi dan golongan untuk dapat memanfaatkan salah satu pihak.

Saya mau bilang...kenapa bangsa asli pribumi yang hidupnya sudah berlimpah tidak mencontoh (gabungan keluarga etnis cina) tersebut untuk turut bergabung dan turut serta dalam hal-hal yang bermanfaat bagi rakyat.... tanpa harus pamrih kepada apa yang telah kita lakukan terhadap kepentingan rakyat...?
Kita berandai andai.....bila 10 gabungan keluarga kaya membangun 1 jembatan atau apapun yang sangat dibutuhkan rakyat, bayangkan bila 10.000.000 orang kaya bergabung, maka 1000.000 bangunan yang dianggap jadi kebutuhan rakyat dapat dibangun, tanpa harus menunggu Program pemerintah....selain bangunannya dapat bermanfaat langsung terhadap rakyat, kebersamaan antara kita kian erat, sikap tamak, rakus, syirik dan dengki juga tatapan saling curiga pun niscaya akan menghilang, oh...alangkah indahnya negeri ini bila hayalan ini dapat terwujud.


Semoga Jembatan menuju surga ini bisa jadi inspirasi untuk teman-teman blogger agar kiranya kita juga dapat melakukan hal yang sama dengan "orang-orang hebat" tersebut disesuaikan dengan kemampuan kita masing masing. Mari kita berlomba-lomba menjadikan diri kita bermanfaat bagi lingkungan disekitar kita.
Amiin....
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger