Kelebihan Pohon Bambu


Kelebihan Pohon Bambu merupakan tanaman yang biasanya tumbuh diperdesaan, baik didataran tinggi,sedang maupun dataran rendah, tanaman ini termasuk kedalam jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas dibatangnya, bambu disebut juga dengan buluh, aur atau eru.

Tanaman ini memiliki sistem yang disebut rhizoma-dependen yang unik sebab itulah tanaman bambu dapat tumbuh sepanjang 60 cm bahkan lebih dalam sehari, tergantung pada kondisi tanah dimana dia tumbuh, dengan akar serabutnya tanaman ini saat ini dibudidayakan dan dipelihara juga sebagai penahan tanah dari erosi, juga sebagai penyimpan air yang baik guna persediaan saat musim kemarau tiba.

Diperdesaan bambu lebih banyak dipergunakan untuk membangun rumah dari mulai alas sampai dengan atap hampir 85% menggunakan unsur bambu, selain dari itu oleh sebagian masyarakat kita tanaman ini dijadikan bahan baku kerajinan melalui anyaman sebagai alat kebutuhan rumah tangga, mainan anak, penghias ruangan.

Diantara produk yang dapat dibuat dengan bahan dasar bambu diantaranya keranjang, tikar, krey/blind, plafon, bilik, pembatas ruang, alat tulis, stik gigi dan masih banyak yang lainnya.

Dan....ini dia yang mungkin banyak kalangan tidak tahu dan tidak mau tahu betapa makan bambu muda (biasa disebut rebung:clb.tea) ternyata dapat mencegah kanker dan membuat langsing.
mau tahu kenapa rebung dapat mencegah kanker dan dapat melangsingkan tubuh para gadis desa? Untkuk melanjutkan klik disini.
semoga kelebihan pohon bambu ini berguna
gbr.o/wikipedia


Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger