Puasa Asyura adalah

Puasa Asyura adalah


Puasa Asyura adalah ~ Sahabat muslim yang dimuliakan Allah SWT...bukan mau sotoy, cuma mau mengingatkan kepada sohib desa semua, mungkin diantara sohib ada yang lupa.(semoga ajah ga ada yang lupa yah) Puasa Asyura (10 muharram)bila kita dapat melaksanakan puasa ini dengan ikhlas dan atas niat yang thulus karena Allah SWT, insyaAllah dosa kita selama satu tahun akan terhapus(HR. Muslim).
Disunnahkan pula untuk menambahnya pada tanggal 9 muharram, (jadi puasa asyura kita 2 hari yaitu tanggal 9 dan 10 muharram yang insyaAllah akan lebih afdol). Tanggal 9 - 10 muharram bertepatan dengan tanggal 5 dan 6 Desember 2011
Disaudi Arabia berdasarkan keputusan ummul'quro, tanggal 10 muharram jatuh pada tanggal 6 desember 2011.
Keutamaan bulan muharram :
  1. Termasuk pada empat bulan haram (suci), empat yang dimaksud adalah bulan , Dzulqa'dah, Dzulhijjah, muharram, dan bulan radjab
  2. Sabda Nabi "Sesungguhnya zaman berputar sebagaimana ketika Allah menciptakan langit dan bumi, satu tahun ada dua belas bulan, diantaranya ada empat bulan haram(suci) Dzul Qo’dah, Dzulhijjah, dan Muharram, kemudian bulan Rajab suku Mudhar, antara Jumadi Tsani dan Sya’ban .” (HR. Al Bukhari dan Muslim)
  3. Dinamakan juga Syahrullah (bulan Allah)
  4. Hari yang sangat dimuliakan oleh umat beragama yaitu hari Asyura, hari dimana nabi Musa As. mendapatkan kemenangan dalam peperangan melawan firaun.
  5. Para ulama mengatakan bulan muharram adalah bulan yang paling mulia setelah bulan Rhamadan .
Semoga artikel Puasa Asyura adalah ini berguna.

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments