Istimewanya Tahun Kabisat Bagi Cilembu

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Assalam'muallaiqum.Wr.Wb...Sampurasun...Rampes.
Ada sesuatu yang Istimewanya Tahun Kabisat yang dipunyai cilembu dengan tahun Kabisat ini, sebelum menjelaskan ada apa dengan tahun Leap Year biasa orang inggris bilang dan tahun syamsiah biasa orang Islam bilang, tahun yang dimana pada tahun ini jumlah hari terdiri tidak 365 hari akan tetapi terdiri dari 366 hari. menurut para ahli, tahun kabisat ini ada sejak diluncurkannya Kalender Gregorian  1582.
Satu tahun kabisat/leap year/syamsiah jumlah harinya tidak persis 365 hari, akan tetapi 365 hari, 5 jam, 48 menit, 45.1814 detik, oleh karena itu maka, setiap 4 tahun akan mengalami kekurangan jumlah hari, tepatnya akan kehilangan 23 jam, 15 menit. 0.7256 detik. Maka untuk mengkonpensasikan setiap 4 tahun sekali (tahun yang dapat dibagi 4) diberi hari ekstra yaitu tanggal 29 Februari.
Tanggal 29 Februari inilah yang menjadi istimewa bagi cilembu, karena jagoan kecilku "TROY NEVTHAN NEZAR AL-FAWAZ" dilahirkan pada tanggal tersebut tepatnya 29 Februari 2008 pada hari jum'at persis setelah khutbah jum'at selesai 4 tahun yang lalu.
Sebagai orang tua pastinya menyimpan harapan yang istimewa kepada sang anak, selain dari hari kelahirannya yang hanya ada 4 (empat) tahun sekali, menurut cerita eyang kung dan eyang putri-nya anak yang terlahir pada tanggal 29 februarai biasanya memiliki keistimewaan tersendiri...entah apa yang dimaksud oleh keduanya, yang jelas anak itu masih doyan ngompol, manja dan kalau makan sebakul...satu lagi doyan jajan, ngga bisa lihat warung dan pedagang mainan...beuh....ngadat ngga ketahan kalau ngga di turuti, mainan yang baru dibeli paling tahan 2 jam, setelahnya ancuuur dibongkar, kalau dilarang jawabnya "sotoy", "aku kan bisa pasangin lagi"....padahal setelah berantakan..ditinggalin..beuh!!!dasar bocah...anaknya siapa sih?!
:...Troy, 3 hari lagi kamu ulang tahun, tap ayah ngga akan ngerayain ulang tahun seperti temen2 mu yang lain, ayah cuma mau numpeng dan panggil Pa' Ustad untuk berdo'a khusus untukmu dan keluarga kita, ngga ada tiup lilin, tapi cukup bilang AMIIN....gimana..?!okeh ngga rencana ayah??

[]Sepanjang masa...Jadilah engkau anak yang selalu diberi kesehatan dan disayangi oleh seluruh mahluk-NYA dan diberkahi oleh-NYA..Amiin
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger