Politik Haseum Kang Kabayan

Partai Politik sedang bergelimpangan sibuk mencari simpati warga desa, persiapan dan ancang-ancang menghadapi Pemilu Kada, dan pemilu-pemilu lain sebagainya, cara pedekatenya macem-macem dan aneh-aneh, ada yang masih pake cara manual, ada yang sudah rada-rada otomatis, tingkah dan polah para calon selebritis dan tim suksesnya pun lucu dan sedikit rada nyeleneh.
Ada juga yang bergaya bak pahlawan kaberangan menyebut dirinyalah yang paling depan meng'gol-kan program yang akan diterima desa cilembu tahun ini...beu.....meni basi......( POLITIK HASEUM = POLITIK UBI CILEMBU KENA HAMA LANAS )

Apa karena punya uang berlimpah hingga mereka merasa yakin bahwa dirinya bakal kepilih?..rasanya masyarakat sekarang jauh lebih pinter, "sok-lah silahkan berlomba-lomba jadi seleb, makin banyak makin bagus, duitnya kita ambil, nyoblosnya...kita coblos semua gambar yang ada dikartu hak pilih....". kata Pa Tua Petani. "loh..kalau begitu caranya nanti ga sah atuh pa" jawab saya sambil garuk-garuk bujur...."biarin yang pentingkan semua dicoblos, adil kan?"ujar Pa tua.

Obrolan diatas adalah obrolan polos warga petani, yang seharusnya jadi acuan sohib yang punya niat pengen jadi selebritis (Dewan yang terhormat)kenapa sih ng'ga pernah berfikir untuk berbuat terlebih dulu untuk menjadi manfaat bagi masyarakat jauh hari sebelumnya...3 - 4 tahun kebelakang, setelah masyarakat sudah merasakan manfaat atas keberadaanya, kan gampang dan sangat mudah untuk punya niat jadi selebritis....ini mah,  haseum deui...haseum deui....udik ah!!
Gaya dan cara politik haseum,  jaman sekarang ini udah ng'ga laku brad.

Semoga ngga ada manfaatnya 

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger