Yoghurt Fas Milk Bu Pipin


Yoghurt: adalah hasil fermentasi dari susu, baik susu sapi atau susu kedelai, fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur atau gel dan bau yang unik dari produk yoghurt.
Yoghurt
itu sendiri diambil dari bahasa Turki, dari kata sifat "yugun" yang artinya "padat" dan "tebal", atau bisa jadi dari kata kerja "Yogurmak" yang berarti "membuat padat" ~ sebagaimana yoghurt dibuat.[wp]

Yoghurt Fas Milk Bu Pipin ~ home industri ini letaknya berada ditetangga desa Cilembu, tepatnya di desa Cigendel, kecamatan Pamulihan - Sumedang, dinamai f@s Milk oleh sang pemilik ibu Pipin.
Karena terdorong oleh sulitnya mencari jajanan sehat untuk anak-anaknya yang masih SD (kala memulai usaha ini) ibu pipin dengan kreatifitasnya mencoba membuat yoghurt dirumahnya secara sederhana dan coba dipasarkan disekolah-sekolah dekat rumahnya, hari kehari, permintaan dari pelanggannya makin meningkat, akhirnya karena respon konsumen sangat baik, dan karena mudahnya mendapatkan bahan baku susu (Desa Cilembu juga termasuk sentra susu sapi), maka diperbesarlah usaha yoghurtnya ini sampai sekarang.
Produknya kini sudah berbagai macam bentuk dan rasa diantaranya dalam bentuk botol, puding, dan es yoghurt
Untuk yoghurt dalam bentuk botol Ibu Pipin menjual berbagai macam rasa yoghurt diantaranya:
  1. rasa jeruk,
  2. rasa strawberry,
  3. rasa durian,
  4. rasa melon,
  5. rasa sirsak,
  6. rasa vanilla.
Sedangkan untuk yoghurt puding terdapat empat macam rasa diantaranya
  1. rasa cokelat,
  2. rasa strawberry,
  3. rasa sirsak,
  4. rasa melon. Untuk es yoghurt tersedia dalam bentuk pak yang beraneka rasa, jumlah satu pak yaitu 50 biji es yoghurt. Selain itu yoghurt ibu pipin terbuat dari bahan-bahan : Susu, Perasa (perasa kualitas super).
Yoghurt berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, membersihkan bakteri di dalam usus dan menghaluskan kulit. Sehingga cocok di konsumsi tiap hari.
Untuk harga yang ditawarkan dalam bentuk botol: ibu pipin menjual dengan harga Rp 5000, sedangkan untuk puding sendiri Ibu Pipin menjual dengan harga Rp 18000 /pak, dengan 1 paknya 50 biji.

Bagi yang berminat klik disini, atau datang secara langsung ke desa Cigendel, Rt 01 Rw 8 kecamatan Pamulihan, kabupaten Sumedang
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger