Ciri-ciri Anda Sedang Sehat


Ciri-ciri Anda Sedang Sehat
Mensanaerkorporesano(maap bacanya pake lidah sunda) ~ artinya.....pokoknya..gitu deh, masa mensanaerkorporesano ajah harus ditanyain artinya sih...kebangetan deh kamu...:o).
Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan segar sepanjang waktu?. Untuk mendeteksi apakah tubuh kita sehat atau tidak (sebelum bertanya pada ahlinya), kita deteksi kesehatan kita dengan melihat tanda dibawah ini yu..!!
  1. Berat badan stabil. ~ Jangan keburu senang apabila berat badan  sohib mudah turun dan mengalami penurunan drastis dalam waktu yang terlalu singkat. Bisa jadi hal tersebut merupakan tanda bahwa ada yang salah dengan tubuh  sohib . Tubuh yang sehat pada umumnya memiliki berat badan yang stabil, tidak mengalami kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis dalam waktu terlalu singkat.
  2. Urine berwarna bening. ~ Kepekatan urine seringkali dihubungkan dengan kesehatan, apakah warnanya gelap, apakah kuning cerah atau nyaris bening tak berwarna. Nah, warna urine yang kuning cerah atau nyaris bening menandakan bahwa ginjal kita dalam keadaan sehat. Warna urine yang kuning atau cokelat pekat, menunjukkan bahwa ginjal sedang bekerja terlalu keras dan ada problem dengan ginjal atau gula darah. Namun, kepekatan urine ini juga berkaitan dengan keadaan tubuh yang kekurangan air. Apabila dalam sehari kita kurang minum air mineral, pada umumnya memang warna urine lebih pekat dari biasanya. Untuk itulah, kita dianjurkan untuk mengonsumsi 1-2 liter air mineral setiap hari.
  3. Warna dan tekstur feses. ~ Feses yang normal pada umumnya berwarna kuning kecokelatan, teksturnya padat, tidak terlalu lembek namun juga tidak keras. Dilihat dari warna dan teksturnya tadi, menandakan bahwa pencernaan dan metabolisme tubuh sedang dalam keadaan baik. Saat pencernaan atau metabolisme tubuh menurun, feses yang keluar bisa cair, terlalu padat atau berupa air.
  4. Rambut dan kuku yang sehat. ~ Rambut dan kuku merupakan salah satu indikator yang menunjukkan bahwa tubuh dalam keadaan sehat. Biasanya, rambut dan kuku akan lebih bersinar, tidak kusam, dan pertumbuhannya cepat. Saat tubuh dalam kondisi kurang sehat, maka rambut dan kuku terlihat kering dan kusam, serta mudah patah.
  5. Apabila terluka, maka akan cepat sembuh. ~ Dalam keadaan tubuh yang sehat, luka yang dialami akan mudah pulih. Semisal, luka tergores atau jatuh, luka ini dalam hitungan hari akan cepat kering dan regenerasi kulit berjalan cepat. Dan apabila luka berdarah, maka darah tidak akan mengalir terlalu banyak dan lama. Ia akan segera berhenti dan luka tertutup.
  6. Periode menstruasi teratur. ~ Pernah mengalami menstruasi yang tidak teratur, 3 bulan menstruasi, dan bulan berikutnya tidak. Apabila  sohib mengalami hal yang demikian, kunjungi dan konsultasikan kondisi  sohib dengan dokter. Cari tahu penyebabnya dan segera atasi. Tubuh yang sehat mengalami periode menstruasi yang cukup teratur. Sekalipun tanggalnya maju atau mundur, jaraknya tidak akan terlampau jauh.
  7. Tidur Teratur. ~ Berhati-hatilah apabila sohib selalu mengalami susah tidur di malam hari, segera cek kondisi kesehatan  sohib  saat Anda mengalaminya. Tubuh yang sehat memiliki jadwal tersendiri yang selalu mengingatkan tubuh sesuai kebutuhannya, semisal tubuh butuh makan, butuh mandi, butuh olahraga dan butuh tidur,  sohib  tentu akan merasakannya [clb]              gbr.google
Ciri-ciri Anda Sedang Sehat
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger