Mandi dengan Benar

Mandi dengan Benar ~ Kita orang lama dan hidup didesa, biasanya ngga pernah tahu bahwa mandi itu ada aturan dan tata caranya, soal urusan mandi dengan air dingin mungkin ngga jadi masalah karena memang sejak lahir biasa dimandiin air dingin, tapi urusan mandi dengan Benar rasanya orang desa ngga pernah tahu, tapi orang desapun tentunya ngga semuanya juga ngga tahu tata cara mandi yang betul...:o)... Kebiasaan kita-kan kalau mandi langsung terjun kesungai belakang rumah(pada jamannya sungai dibelakang rumahpun, airnya masih sebening air galon isi ulang), tanpa pake sabun yang penting basah, pake handuk dan ganti baju...selesai. 
Mandi dengan cara seperti diatas justru akan menyebabkan hawa panas dalam tubuh sehingga hawa panas dan dingin menjadi terganggu.
Untuk hal tersebut inilah cara mandi dengan urutan yang benar.
  1. Menyiram mulai dari ujung kaki keatas hingga kelutut
  2. Menyiram dari lutut ke atas hingga kebagian perut
  3. Menyiram mulai dari bagian perut keatas hingga ke pundak
  4. Menyiramkan air mulai dari ujung jari tangan ke atas pundak
  5. Menyiram leher ke atas hingga kepala, lakukan secara berurutan sebanyak tiga kali secara berulang-ulang, dan diakhiri dengan menyikat gigi
Urutan mandi dengan benar diatas tersebut, maksudnya agar hawa panas tubuh terangkat keatas dan akhirnya akan terbuang keluar melalui rongga tubuh bagian atas seperti melalui mulut, hidung dan telinga. Jika cara mandi dengan benar ini dilakukan secara rutin selama tiga bulan, Insyaallah manfaatnya akan dapat dirasakan oleh tubuh kita.

Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger