Buka Kios Ubi Cilembu Ala Mahasiswa


Beberapa artikel terdahulu soal wirausaha/Toko Ubi Cilembu, pernah dibahas soal :
  1. Tips Mencari Modal Usaha "NEKAT"
  2. Tips  Membuka Toko Ubi Cilembu
  3. Analisa Usaha/Wirausaha Toko Ubi
Ternyata...eh ternyata ada beberapa mahasiswa, UNPAD, UNPAS, UPI Sumedang, IKOPIN (bukan sedang KKN loh, hampir dalam 1 tahun, 3 s/d 5 Perguruan Tinggi ber-KKN di Desa Cilembu, terutama Fakultas/Jurusan yang berhubungan dengan Pertanian, nah...yang bersilaturahmi kerumah....kali ini datangnya orang perorang ngga barengan gitu deh...., mereka sengaja datang bersilaturahmi kerumah dan bertanya panjang lebar tentang bagaimana cara membuka KIOS/TOKO UBI CILEMBU dengan modal pas-pas'an "ala" Mahasiswa...(ngga jauh2 pastinya juga mahasiswa kos-kos'an yang pengen belajar mengurangi beban orang tua dikampung, atau bisa juga mahasiswa yang sudah ngga lagi dibiayai orang tua, tentu mahasiswa model gini harus aktif, kreatif dan inovatif dalam menjalani perjuangannya di tempat kosnya dan berjuang menggapai mimpi jadi sarjana, betul tidaaak...?hehe...(pengalaman pribadi)
Membuka Toko/Kios Ubi Cilembu itu yang paling ngeri bagi kalangan sederhana seperti saya ini adalah biaya "SEWA TEMPAT". Untuk menyiasati soal ini, Clb punya pengalaman dan sampai sekarang dilakukan oleh cabang kami yang dibekasi, sekedar untuk meng-iming-imingi para sohib mahasiswa, omzet cabang kami yang satu ini 2 ton sebulan mau menghitung berapa laba yang diperoleh tiap bulannya? silahkan klik disini

Yang Wajib Sohib Siapkan Ngga begini gini amat kale..
Cari lahan kosong ditempat strategis (biasanya diperempatan(lampu merah)yang diijinkan untuk membuka kios dengan ukuran cukup 2 x 3 m

Tapi jangan pula yang seperti ini, gimana mau belanja ubi kalau macet...:o)

Beli tenda plastik(yang bekas juga boleh, kan ngga akan ada yang nanyain, baru atau bekas...)sejenis gambar diatas, ciamik kan?

Kalau contoh ini, namanya Kepaksa tenda

Bisa juga minta ke SD sekitar tempat tinggal kita, meja yang sudah tidak layak pake, betulin sedikit, lalu dicat ulang...!!

Kalau yang ini, mendingan dikirimkan saja kerumahku...hehee





Lalu dimana meng"oven" ubi-nya?..pertanyaan bagus...:o)
Jawabannya :
Ditempat kos/kontrakan, setelah matang, dimasukkan kedalam termos lalu dibawa ke Tenda biru-nya.(alangkah lebih baik, tenda birunya jangan terlalu jauh dengan tempat kos/kontrakan tentuny, agar ngga terlalu repot gituh.
YANG UTAMA ADALAH : NIAT IKHLAS DAN SELALU SEMANGAT ...
AWAL BUKA CUKUP SIAPKAN UBI "madu" CILEMBU KIRA-KIRA 100 KG SAJA, BERAPA HARGANYA?...BISA DIATUR...SILAHKAN HUBUNGI VIA HP. DIREKTUR PEMASARANNYA
..KALM -LAH, KAMI INSYAALLAH PASTI MEMBANTU SEPENUHNYA.
"Jangan malu dan takut untuk memulai dari hal yang kecil"
Kepada para bos-bos besar, ngga boleh mencibir yah....do'ain mendingan ge'.!!
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger