5 Hal Penting Mencuci Mobil


5 Hal Penting Mencuci Mobil Detail ini dikhususkan kepada sohib desa yang baru punya mobil, dan sohib yang seumur-umur belum pernah mencuci mobil kesayangannya menggunakan teknik ini, serta untuk sohib yang rada pelit untuk mencuci mobilnya dengan teknik cuci detail karena takut mahal harga cucinya.....hehe Dengan intensitas hujan yang makin sering akhir-akhir ini, tentu mobil kesayanganpun mendapatkan kotoran yang berlimpah, untuk mencucinya akan lebih baik jika dibersihkan dengan teknik cuci detail. Cuci detail ini lebih mengandalkan skill dan tenaga operator, dengan teknik cuci detail ini dijamin mobil kesayangan akan lebih bersih dan apik.
Meskipun begitu, ada 5 hal penting mencuci mobil detail yang harus diperhatikan agar hasil pencucian lebih maksimal.
  1. Jumlah Operator, agar mendapatkan hasil yang maksimal, satu mobil lebih baik menggunakan tenaga operator dua(2) orang.
  2. Prosedur Penempatan Mobil, Koordinasi saat menempatkan mobil di atas car lift. Jika tidak tepat ditengah, dudukan penyangga dikolong mobil akan sulit dipasang, sedikit meleset dan dipaksakan naik akan beresiko mobil terguling, jika pada proses ini cara kerja mereka meragukan, lebih baik urungkan mencuci mobil detail nya.
  3. Penyemprotan, ada tiga langkah penting pada tahap ini :
  • Semprotan pertama, pada langkah ini, operator menaikkan mobil setinggi 1,5 meter di car lift. Mereka menyemprotkan air tekanan tinggi ke ban, velg, kolong spatbor, bagian dalam bumper dan sisi bawah lainnya yang bisa dikerjakan terlebih dulu.
  • Perhatikan saat Semprotan kedua, saat car loift dinaikkan hingga maksimal, pada tahap ini, ingatkan mereka(kedua operator) untuk menyemprot velg dari sisi dalam karena area ini adalah tempat bersembunyinya kotoran. perhatikan juga area dimana ada resiko oli dan cairan lain merembes, selain itu perhatikan juga kondisi karet-karet dibawah bodi untuk mendeteksi jika ada kerusakan.
  • Semprot bodi mobil, setelah mobil diturunkan tidak boleh langsung disemprot karena tekanan tinggi akan merusak panel bodi.
4. Pengeringan, Patikan seluruh detail mobil tidak luput dari pengeringan.
5. Interval pencucian, Untuk keawetan mobil sohib, lakukan pencucian mobil dengan teknik                  cuci detail ini cukup satu bulan sekali saja.
5 Hal Penting Mencuci Mobil Detail semoga bermanfaat


Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger