(aku) Pemilih Pemula


(aku) Pemilih Pemula (artikel sebelumnya Pilgub Jabar). ~ Sejak pendataan awal sampai penerimaan undangan surat suara pada Pemulikada Gubernur Jawa Barat dan Pemilukada Bupati Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan, minggu (24/02/2013) seperti biasanya, saya tidak terlalu antusias seperti pada Pemilu apapun yang telah diselenggarakan negeri ini, karena sejak dinyatakan berhak ikut Pemilu pada jaman kuda gigit besi(Orba) sampai sekarang jaman Koruptor gigit mobil mewah(2013), saya adalah termasuk pada Golongan saru alias Golput.

Alasan klisenya adalah "Kalau saya memilih seorang pemimpin, dan lalu pemimpin yang kita pilih tersebut Korupsi/menyengsarakan rakyat "...keyakinannya adalah saya ikut andil didalam prilaku korupsi pemimpin yang saya pilih itu/i>"...kenapa begitu?..." kan ada suara saya(saat pemilu) disaat pemimpin tersebut memenangkan Pemilu tersebut "...apakah itu tidak termasuk turut andil dalam prilakunya.

Selain daripada itu, kenapa saya GOLPUT sejati, kalau sang pemimpin tersandung KORUPSI, lebih enak dan bebas ng'ledekinnya karena saya ngga pernah memilih dia, coba kalau kita nyap-nyap sama orang yang pernah kita pilih...ngga elegant kan?..masa orang yang kita pilih, kita nyap-nyapin...ngga betul banget ituh?!
Keyakinan itu terus melekat dalam otak dan pikiran sinting saya...itu duluuuu.

Dan......
Hari ini Minggu (24/02/2013)di Pilkada Gubernur Jawa Barat dan Pilkada Bupati Kabupaten Sumedang periode 2013 - 2018 dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab sebagai warga negara yang baik(mengutip para ketum partai) saya turut menentukan arah jalan negeri ini...hahay.
Sebagai Pemilih Pemula membuat saya menjadi lebay, jari yang sudah dicocol tinta(sebagai tanda telah mencoblos) dipamerkan via blog....hadeuh!!
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger