Piknik ke kebun Ubi

Piknik ke kebun Ubi


Piknik ke kebun Ubi Minggu siang(03/03/2013)
Hampir 3 jam kami main dikebun, maen prosotan diantara sengkedan tanah, berlarian dan berguling guling bersama anak lelakiku, berkhayal sedang berada di Anco, di Bali, Singapure, bahkan berkhayal seolah kita sedang bermain di Disneyland, sementara kedua wanitaku bercengkrama sambil memetik segala jenis dedaunan dan apapun yang sekiranya dapat dibawa pulang untuk oleh-oleh...haalaah

Tiba-tiba..gludug..gludug...gludug...suara petir, secara..emang gituh terdengarnya kalau disini....;o)
troy : "yah mau hujan..."
ayah: "kalian tadi makannya banyak ngga?
troy : "banyak, aa malah nambah, tapi ngga pake sambel"
ayah : "ade', kamu banyak ngga makannya?
geo malah teriak : "ibuuuu...ade tadi makangnya banyak teu?"(bungsuku selain masih cadel, bahasanyapun campuran, antara bahasa bekasi dan cilembu)

ibu'na teu ngajawab, tapi dia tau apa yang akan suaminya lakukan...dia cuma mendelik mesra.
Ayah : "okeh...kita tunggu hujan, dan....pulangnya kita huhujanan"(sambil kusodorkan plastik keresek ke c ibu dan kumintakan agar Hp. dan kacamataku dibungkus plastik..."sekalian Hp.mu juga"...ujarku.
teh dinda dan kedua lelakiku : "asiiik huhujanan"

Beberapa saat kemudian hujan turun lumayanlebat, ibu'na mendeliknya makin mesra, tapi dari sorot matanya aku tahu do'i juga seneng diajak huhujanan...."kalm sayangku, ayah mau ngasih kenangan indah buat anak2, secilembu ngga ada orang tua yang mengijinkan anak-anaknya huhujanan, cuma kita, malah sekeluarga sengaja maen hujan...hebatkan ayah? #sambil cengengesan















"GG ayah gendong, naek kuda okeh?tanpa menjawab, c bungsu langsung namplok....BRANGGGKATTT. (sayangnya ngga ada potona euy..apanan Hp.nya udah masuk kantong keresek tea!!)

Sampe rumah (jarak dari kebun 0,5 km an lah)..berlanjut huhujanannya sambil bersihin kolam ikan depan rumah, 10 menit kemudian hujan reda, lelakiku tak suruh mandi, makan dan minum obat anti flu...selesai sholat isya...anak anak sudah tertidur lelap.

Asiiik tinggal berduaan nih.....selanjutnya?!^&%$3@%90(**&6%$.......(sensor)
Piknik ke kebun Ubi 

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments