Menguji KESABARAN Dengan AIR MINUM

Menguji KESABARAN dengan AIR MINUM ~  Dokter menyarankan kepada kita agar minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari, bagi umat Islam yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa, tentu saran itu tidak akan dapat dipenuhi dengan baik, wong tidak berpuasa saja, masih banyak diantara kita yang tidak menjalankan saran ini, apalagi saat berpuasa, tentu kuantitas asupan air minum untuk tubuh kita makin  jauh berkurang, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya, kita mengetahui seluk beluk tentang air minum yang sehat agar, walaupun kuantitasnya berkurang, tapi kualitas yang masuknya menjadi lebih baik...yu kita simak bareng-bareng.
Air merupakan substansi kimia dengan rumus H2O, dimana satu molekul air tersusun atas dua atomhidrogen yang saling terikat secara kovalen pada satu atom oksigen. Air bersifat tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau pada kondisi standar yaitu pada tekanan 100 kpa (1 bar) dan temperatur 273,15 K(O derajat celsius).

70% bagian tubuh kita terdiri dari air yang berperan sangat penting pada tiap tahapan dan keseluruhan metabolisme tubuh kita dalam rangka :
  1. mengatur suhu tubuh
  2. melancarkan peredaran darah
  3. membuang racun dansisa makanan
  4. menjaga kulit, pencernaan, pernafasan, sendi dan otot.
  5. pemulihan penyakit
  6. pembawa nutrisi, oksigen dan semua zat yang dibutuhkan tubuh
Pemenuhan kebutuhan air dalam tubuh manusia ternyata tidak cukup dengan air minum biasa, namun dengan air minum sehat yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  1. FISIK ~ tidak berwarna, tawar, tidak berbau, dan tidak mengandung padatan.
  2. KIMIA ~ PH netral (WHO 6,5 - 8,5), tidak mengandung garam dan ion logam, dan tidak mengandung bahan organik kesadahan rendah.
  3. KIJROBIOLOGIS ~ tdak mengandung bakteri pathogen dan bakteri non phatogen
  4. RADIOAKTIF.
Air minum yang tidak memenuhi kriteria diatas dapat meningkatkan resiko penyakit akibat cemaran berbahaya yang terkandung didalamnya.
Baca juga Air dan Pesawat Terbang
Air minum yang berasal dari air kran sangat mungkin mengandung cemaran kimia seperti Cl dalam proses pengolahannya dan dimungkinkan mengandung bakteri E.Coli, AMDK juga dimungkinkan mengandung mineral yang tidak terkontrol, yang pada akhirnya mengundang berbagai penyakit.
Mineral anorganik yang terkandung dalam air yang tidak diolah dengan baik mengandung logam berat yang ternyata tidak mudah diserap dan tidak mudah dikeluarkan dari tubuh, sehingga beresiko terakumulasi dalam tubuh yang dapat mengakibatkan penyakit ginjal, hati dan kanker.
Air yang sehat harus mengandung oksigen yang tinggi yang diberfungsi untuk :
  1. mendetoksifikasi saluran cerna,
  2. mencegah radikal bebas, dan
  3. meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh.
Tubuh yang kekurangan Oksigen akan mengalami metabolisme yang tidak lancar, sehingga akan berpengaruh pada proses detoksifikasi, daya serap nutrisi akan berkurang.
Keluhan akibat tubuh kekurangan Oksigen antara lain :
  1. tekanan darah tidak stabil,
  2. mudah stres dan gugup,
  3. tidak normalnya pembuluh darah.

Pertanyaannya adalah :
"air yang sehat dan memenuhi semua kriteria yang sudah dijelaskan diatas itu yang bagaimana, seperti apa, dan belinya dimana?"
Pertanyaan itu, akan saya jawab bila kolom komentar artikel ini sudah melebihi 301 orang komentator....maka bersabarlah...!!!anggap saja ujian kesabaran dalam rangka menjalankan ibadah puasa.
[]semoga Menguji KESABARAN dengan AIR MINUM...bermanfaat
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger