Taman Dirgantara Majalengka


Taman Dirgantara Majalengka ~ Sabtu(31/8) Pulang dari Jamblang - Cirebon menuju Sumedang bareng keluarga sengaja ambil jalur alternatif Majalengka, selain adem karena masih banyak pohon besar dikiri kanan jalan, jarak tempuhpun lebih cepat dibandingkan kalau pake jalur biasa, harapannya sih supaya bisa istirahat di Taman Dirgantara Majalengka....pas sampai di lokasi, kedua jagoanku malah pada kelaut(tidur), akhirnya ibu'na cuma ambil gambar tanpa turun.
Karena minus informasi akan taman ini, nyari di google, dapetnya ini :

Taman yang terletak dibundaran Desa Munjul, Kec. Majalengka diresmikan oleh wakil Bupati Drs. H. Karna Sobahi bersama Komando Operasi TNI Angkatan Udara Marsekal Muda Bagus Puruhito, kamis(24/4).

Pesawat yang bertengker ditengah taman adalah pesawat jet jenis A.4 Skyhope hibah dari TNI Udara untuk dijadikan wahana wisata kota sengaja dipajang di bunderan Desa Munjul ini, dalam rangka mendekatkan masyarakat dengan dunia kedirgantaraan.

Satu hal yang menarik dari taman ini, ternyata beberapa bulan terakhir, diisukan Taman Dirgantara "berhantu" terlihat penampakan anak perempuan di bawah sayap pesawat.....entah trik promosi taman ini, atau memang ada pihak ketiga yang tidak suka dengan keberadaan taman ini ...bisa saja kan?.........walahu'alam...yang pasti karena isu itu Taman Dirgantara Majalengka yang terletak di Desa Munjul, Kecamatan Majalengka ini justru dibanjiri banyak pengunjung. tidak hanya masyarakat majalengka, tapi juga dari luar kota majalengka...sekedar ingintahu lebih dekat atau ada juga yang sengaja datang dari luar kota hanya ingin membuktikan penampakan hantu itu

Foto penampakan ini beredar dikalangan masyarakat lewat media Hp, dan internet...dari pemerintah setempat sepertinya ngga menanggapi secara resmi, buktinya ngga ada pejabat majalengka yang berkomentar tentang isu ini.

hanya ada sedikit informasi dan penjelasan tentang penampakan hantu dibawah sayap pesawat tersebut, bahwa....sebenarnya foto tersebut adalah anak perempuan bernama Nisa Rahmadanti (10), warga Desa Raharja, Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, seorang siswa dari SDN Cijati 1. yang sedang bermain ketaman tersebut sepulang mengaji di Madrasah sekitar taman, bersama teman-temannya bermain ditaman itu, dan membuka hijabnya hingga rambutnya yang panjang terurai , dan tanpa disadarinya saat dia bermain dibawah sayap pesawat, ada seorang pengunjung yang me-foto putranya...dan tersebarlah Foto Penampakan Hantu Taman Dirgantara Majalengka.
Atas pengakuan Nia, isu tentang penampakan hantu kini mereda karena ternyata isu tersebut hanyalah isapan jempol belaka.
Jadi bagi sohib desa yang kebetulan melewati taman ini, dipersilahkan istirahat sejenak ngopi-ngopi dulu lah ditaman ini sambil mliriki yang lalu lalang ditaman.

Melihat pesawat ini....jadi inget tahun 2010, saat kebetulan jadi kuli di Dinas Cipta karya, saya pernah narsis dihidung pesawat yang teronggok di halaman belakang Kantor Dinas Cipta karya, kurang lebih letaknya 300 meter dari taman dirgantara ini.

hiihiii....foto ini jadi sejarah.....karena pesawat yang pesek karena hidungnya somplak itu kini telah jadi monumen nan gagah perkasa yang bertengker persis di bundaran munjul kini jadi ikon sekaligus kebanggaan seluruh warga Majalengka.


Jadi maksud dari artikel ini, mau ngasih tau ke sohib Desa, kalau saya punya foto saat pesawat masih jadi bangkai, dan bangkai itu kini sudah bergaia di Taman Dirgantara Majalengka
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger