Memberikan Hak Al-Quran Untuk Dibaca


Memberikan Hak Al-Qur-an Untuk Dibaca ~ Kakak beradik asal Palestina ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Madinah. Walau dengan penglihatan yang terbatas keduanya tetap semangat menghafal Al-Qur'an.Seharusnya kita yang memiliki penglihatan sempurna merasa malu dan bertanya, "Sudahkan kita memberikan hak Al-Qur'an untuk dibaca...?"

Sejenak kita renungkan : "Dan barangsiapa berpaling dari mengingat Aku maka sesungguhnya baginya ada kehidupan yang sempit, dan Kami akan membangkitkannya pada Hari Kiamat dalam keadaan buta. Ia berkata: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau membangkitkan aku dalam keadaan buta, padahal sesungguhnya dahulu aku dapat melihat?

Dia berfirman: "Demi­kianlah telah datang kepada kamu tanda-tanda Kami, tetapi engkau melupakannya dan demikian pula engkau dilupakan pada hari ini."
Dan demikianlah Kami memberi balasan orang yang melanggar dan ia tidak beriman kepada tanda-tanda Tuhan-nya, dan niscaya azab akhirat itu lebih keras dan lebih kekal.

Maka apakah tidak memberi petunjuk kepada mereka berapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, mereka berjalan-jalan di tempat-tempat tinggal mereka yang telah hancur?

Sesungguhnya dalam hal yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal." (Thā Hā [20]:125-129).

Sahabat..Disaat mata-mata yang sehat tenggelam dalam maksiat, ada tangan-tangan hamba Allah yang berusaha meraba setiap huruf Al-Qur'an.

Bukan karena dunia gelap tak menyisahkan terang..Tapi karena mata-mata itu memang tak bisa melihat dunia karena takdir yang lain.Karena mata adalah nikmat, maka gunakanlah untuk menatap yang baik-baik saja.
By: Ustadz Aan Chandra Thalib
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger