Memberikan Hak Al-Quran Untuk Dibaca


Memberikan Hak Al-Qur-an Untuk Dibaca ~ Kakak beradik asal Palestina ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Madinah. Walau dengan penglihatan yang terbatas keduanya tetap semangat menghafal Al-Qur'an.Seharusnya kita yang memiliki penglihatan sempurna merasa malu dan bertanya, "Sudahkan kita memberikan hak Al-Qur'an untuk dibaca...?"

Sejenak kita renungkan : "Dan barangsiapa berpaling dari mengingat Aku maka sesungguhnya baginya ada kehidupan yang sempit, dan Kami akan membangkitkannya pada Hari Kiamat dalam keadaan buta. Ia berkata: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau membangkitkan aku dalam keadaan buta, padahal sesungguhnya dahulu aku dapat melihat?

Dia berfirman: "Demi­kianlah telah datang kepada kamu tanda-tanda Kami, tetapi engkau melupakannya dan demikian pula engkau dilupakan pada hari ini."
Dan demikianlah Kami memberi balasan orang yang melanggar dan ia tidak beriman kepada tanda-tanda Tuhan-nya, dan niscaya azab akhirat itu lebih keras dan lebih kekal.

Maka apakah tidak memberi petunjuk kepada mereka berapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, mereka berjalan-jalan di tempat-tempat tinggal mereka yang telah hancur?

Sesungguhnya dalam hal yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal." (Thā Hā [20]:125-129).

Sahabat..Disaat mata-mata yang sehat tenggelam dalam maksiat, ada tangan-tangan hamba Allah yang berusaha meraba setiap huruf Al-Qur'an.

Bukan karena dunia gelap tak menyisahkan terang..Tapi karena mata-mata itu memang tak bisa melihat dunia karena takdir yang lain.Karena mata adalah nikmat, maka gunakanlah untuk menatap yang baik-baik saja.
By: Ustadz Aan Chandra Thalib
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger