CARA USAHA DI RUMAH


CARA MEMULAI Usaha di Rumah ~ Lusa, rakyat bangsa ini akan melaksanakan Pemilu, selamat mencoblos...setelah selesai mencoblos lalu kemudian kita mendapatkan pemimpin baru, terus kita sebagai rakyat jelata yang udah ng'luangin waktu untuk memilihnya, mau ngapain lagi...coba?, yang ngantor balik lagi kekantor, yang nganggur balik lagi pegang jidat meratapi nasib, sementara mereka yang baru kita pilih dan terpilih, berpesta pora bersiap menerima uang rapat, uang listrik, dan uang uang lainnya yang dimasukin kedalam amplop berlambangkan burung garuda....mereka mikirin rakyat yang memilihnyakah?...
dari dua ribu lima ratus empat puluh tujuh orang yang terpilih itu, palingan ge' cuman ada satu atau dua orang doangan yang sungguh sungguh mikirin kitanya mah....
selebihnya justru mikirin bagaimana caranya bisa cepet cepet ng'balikkin modal kampanye yang udah ngabisin duit sampe bermilyar milyar itu.
Udahlah...cukup saya azh yang su'udzon sama mereka, yang laen mah...don't try at home..lah
mendingan kita lanjutin ke CARA MEMULAI Usaha dirumah....(m'baca judul yang dibolt, bagi sipengangguran yang loyo karena kelamaan nyari kerja ngga dapet dapet mah...pastinya mencibirkan bibirnya(imbasnya....ngga cuman loyo hati, loyo jiwa dan loyo raga, pikiran serta idenya pun jadi ikutan loyoseloyoloyonya (dibaca singkat: mati takut, hidup....males),...udah gituh,  ngedumel pula, "huh...ngomongmah gampang usaha dirumah teh, tapi-kan, tetep azh kudu pake modal, dus sapah nyeng mo ngasih modal, coba?...dasar blagu luh ah"....gituh kira-kira dumelan mereka yang loyo itu. 
kalo dibolak balik pikir, masuk akal juga dumelan mereka itu, masalahnya akses mereka pada informasi dari Dinas/Departemen yang bisa membantu dan menjembatani pada dunia usaha sangat minim, 
Saya coba membagi pengalaman pribadi, ngga ada jaminan bakal berhasil, tapi "sugan we atuh ai usaha dan do'a dilakuin mah....piraku teuing...da Gusti Allah teh bageur atuh",(read: "Who knows if the effort and prayers are done, God is good, the time anyway"). :
  1. bangun pagi langsung mandi
  2. berteriaklah yang keras, "guwah...kudu semangat, jangan loyo lagi"
  3. berlakag-lah sedikit nekat dan bergaia gila, untuk numbuhin rasa PeDe.
  4. maen ke kantor Desa, atau kantor Kecamatan atau kantor apapun yang ada dilingkungan terdekatnya,
  5. temui kepala kantornya langsung,
  6. ceritakan keperluan dan betapa ngga enaknya jadi pengangguran,
  7. kepada kepala kantor itu, sampaikanlah dengan tegas dan berapi-api, betapa bersemangatnya kamu hari ini pengen merubah nasib diri dan temen temenmu yang masih menganggur.
  8. mintalah padanya untuk menjembatani dan memberikan informasi dimana, dan bagaimana caranya agar dapat ikut serta menjalankan program pemerintah tentang pemberdayaan masyarakat.
  9. Jika udah dapet informasi, jangan ditunda tunda lagi, segeralah meluncur untuk mem-follow informasi tersebut.
  10. biasanya.....kalo program pemerintah mah, wajib membentuk kelompok masyarakat...bentuklah segera.
  11. kalau butuh contoh proposal, search di Google, atau di blog ini juga ada ko' nih diah link Proposalnya
  12. kalau gol, bertanggungjawab, jujur dan ikhlaslah menjalankan programnya, AWAS!! kudu inget saat sedang jadi pengangguran...SUPAYA ngga tergoda untuk mengkorupsinya.
Emang seh...pekerjaan yang diperjuangkan tentu bukanlah pekerjaan impian dan cita-cita, tapi...pekerjaan pemberdayaan yang membutuhkan perjuangan ekstra keras, cuman, kalau maju...tebangan gaji orang kantoran mah lewat lah...;o)
Beberapa contoh Program Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sektor usaha/ekonomi yang dijalankan oleh Kelompok Masyarakat :
Bidang Pendidikan
  1. TBM (Taman Bacaan masyarakat)
  2. PNFI


Bidang Usaha
  1. Dodol Ubi Cilembu
  2. Tape Singkong
  3. Produksi Layang layang
  4. Kerajinan gerabah dan ukiran
  5. Ternak kambing
  6. Budiday Jamur
  7. Pembuatan Tepung
  8. dan masih banyak lagi yang lainnya.....








INGATLAH.....10 - 20 tahun kedepan, masyarakat kita akan berubah pola pikirnya tentang mencari pekerjaan menjadi pegawai, seperti halnya orang bule'...mereka lebih suka membuka lapangan pekerjaan ketimbang mencari pekerjaan...konon...ini konon loch yah, di Arab, susah mencari orang yang mau jadi PNS...kenapa coba?
Nuah....bayangin deh..!!kalau buka usahanya dimulai dari sekarang, maka 10 - 20 tahun lagi,...saat orang lain baru mulai, kita mah udah jadi bigbos....apa ngga soy tuh.....hadeuh....;o)
Hayu ah....kita USAHA Di RUMAH  azh..yu..!!
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger