Jangan Takut Tes Kesehatan Pranikah


Sebaiknya, sebelum matanya menjadi merah sebelum pernikahan akibat kelelahan dan setres karena harus menyiapkan segala hal mulai dari tema pernikahan, sewa gedung, pakaian pengantin, undangan, dan lain-lain, jangan lupa juga hal yang juga penting, yaitu tes kesehatan pranikah.
Demi kelancaran dan kebahagiaan rumah tangga yang akan kita bina, maka tes kesehatan sebelum menjelang hari pernikahan sangatlah penting. Deteksi dini akan lebih baik untuk segera menimang si buah hati. Terutama untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti penyakit miom, kista, ataupun kanker dengan melakukan general check up ke ginekolog, terlebih jika sejak remaja memiliki riwayat seperti sakit ketika haid atau haid tidak teratur.
Banyak yang dapat terjadi pada organ reproduksi wanita, seperti :
Kanker rahim, tumor indung telur, atau endometriosis, kanker korpus, dan lain sebagainya

Selain fisik, mental juga sangat perlu untuk disiapkan, karena bagi yang pertama menikah tentu belum pernah berhubungan dengan ginekolog yang identik dengan kehamilan, oleh karena itu carilah informasi sebanyak mungkin, jika diperlukan minta ditemani oleh keluarga.
Biasanya pemeriksaan ginekolog untuk pranikah diantaranya adalah :
  1. Anamnesa(kunsultasi seputar organ reproduksi)
  2. Riwayat kesehatan, juga termasuk riwayat kesehatan keluarga yang mungkin dapat diturunkan
  3. Pemeriksaan tekanan darah
  4. Pemeriksaan mammografi
  5. USG
  6. Pemeriksaan dan konseling.
Maka, demi kebahagiaan dalam membina keluarga bersama suami tercinta dan dapat segera menimang bayi buah hati berdua, janganlah takut untuk melakukan tes kesehatan pranikah
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger