Mata Cerah Menjelang Pernikahan


Semewah dan secantik apapun dandanan dihari pernikahan, kalau mata kuyu dan lelah, maka penampilan secara keseluruhan akan turut terlihat kuyu dan kurang menarik. Mata yang cerah dan cemerlang indah sempurna dihari pernikahan, bagaikan bintang kejora yang akan memikat siapapun yang menatapnya, demikian yang disampaikan ibu rias pengantin pemilik Juju Salon yang beralamat di Desa Cilembu, Salon perias pengantin yang telah sangat terkenal di seputaran Tanjungsari - Sumedang.
Beberapa hal yang menyebabkan mata terlihat kuyu dan bagaimana solusi mengatasinya.
Mata merah dan gatal
penyebabnya karena kurang tidur dan iritasi, penggunaan lensa kontak yang kotor juga dapat menyebabkan kondisi mata menjadi merah dan terasa gatal
  1. Gunakan tetes mata untuk mengurangi warna merah pada mata, sebaiknya memilih obat tetes mata sekali pakai, untuk menjaga kesterilisasiannya.
  2. Berbaring dengan rileks, lalu kompres mata dengan kapas yang telah dicelupkan kedalam air es, istirahatkan mata sekitar 30 menit.
Bintik putih disekitar mata
Bintik putih atau lebih dikenal dengan milia ini terjadi karena sumbatan pada kantung rambut dikulit seputar mata akibat pemakaian produk berminyak yang kemudian tertinggal dan menyumbat pori-pori. Masalah ini juga dapat timbul karena perubahan hormon saat menjelang menstruasi.
Solusinya :
  1. Seminggu sebelum hari pernikahan rawat menggunakan pembersih khusus untuk daerah sekitar mata, karena pada umumnya pembersih wajah memiliki ingredients yang sedikit keras untuk daerah wilayah mata.
  2. Menjelang hari pernikahan, hindari penggunaan produk kosmetik yang memiliki kandungan oil untuk memperkecil resiko penyumbatan pada pori-pori disekitar mata.

Kerut Dini diseputar mata
Kerutan ini bisa saja muncul karena setres menghadapi hari pernikahan, pikiran yang tegang akan membuat otot-otot mata ikut menegang dengan demikian maka daerah kulit sekitar mata yang memang tipis ini dapat dengan mudah berkerut.
Solusinya :
  1. Seminggu sebelum hari pernikahan rawatlah mata dengan memberikan krim spesial untuk kulit mata
  2. Berbaringlah dengan rileks, pejamkan mata sekitar 10 sampai 20 menit, lalu kedip-kedipkanlah mata dengan kuat sekitar 10 menit.
  3. Istirahatkan selama 3 sampai 5 menit, lalu kembali ulangi langkah poin kedua, lakukan kegiatan ini pada pagi dan petang secara intensif menjelang moment bahagiamu.
Semoga tips sederhana dari ibu rias pengantin pemilik Juju Salon ini dapat menjadi solusi untuk mencegah mata menjadi kuyu dan tampak lelah menjelang hari pernikahannya.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger