Modal jangan dijadikan alasan

Modal jangan dijadikan alasan

Manusia dilahirkan dalam keadaan yang sama, yaitu belum bisa melakukan apa-apa kecuali menangis, upaya yang dilakukan seorang bayi dengan menangis adalah untuk menghadapi krisis pada dirinya sendiri karena butuh suplay makanan/air susu ibu ketika tali pusarnya dipotong, dengan cara dia menangis akhirnya sibayi mendapatkan air susu ibunya, padahal sebelumnya ketika dia masih didalam kandungan bayi itu ngga perlu menangis karena suplay makanan otomatis diterimanya melalui tali pusar. Tetapi.....mengapa setelah dewasa banyak yang ngga sanggup menghadapi krisis dalam kehidupannya.
Makna kehidupan yang ditunjukkan dari seorang bayi yang baru lahir telah ditanamkan pada kita para manusia, hanya saja banyak sekali diantara  kita para orang tua yang tidak memaknai, bahwa seorang bayi yang baru dilahirkan ternyata mampu mengatasi krisisnya tersebut.
Modal jangan dijadikan alasan
dari cerita diatas mari kita renungkan sejenak, krisis apa saja yang telah melanda kita dan krisis yang manakah yang paling berat, lalu ingat-ingat seberapa kuat menghadapi dan menyelesaikannya?

Setelah menemukan jawaban dari perenungan tersebut, mari kita berpikir sejenak tentang rencana usaha tidak juga kita lakukan segera?, yang paling utama mengapa rencana usaha itu belum dilakukan karena tidak adanya Modal(duit...duit...duit)
Jangan selalu menjadikan modal sebagai alasan untuk tidak bisa menjadi wirausaha yang sukses, karena modal terbesar dari kesuksesan seseorang adalah keyakinan yang kuat untuk sukses itu sendiri serta kemauan yang kuat untuk meraihnya.

Bangun jiwa kewirausahaan agar semangat kembali bangkit dan jangan malu untuk belajar terus jadi seorang wirausahawan sukses

Jika modal sebagai alasan utama untuk menjadi sukses, semua orang yang memiliki modal, tentu menjadi orang sukses, tapi.....kenapa cerita wirausaha yang bangkrut tidak sedikit? sebab ternyata memiliki modal tanpa keyakinan yang kuat untuk meraih impian bisa kandas ditengah jalan. Sebaliknya tanpa modal(hanya modal ide) dengan keyakinan dan kemauan yang keras untuk sukses maka modal bukan menjadi alasan dan penghalang.

"padahal rencana usaha saya ge'...masih terbangkalai juga seh...:-)

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments