Cara Pelaksanaan dan Evaluasi Usaha


Langkah langkah untuk memulai usaha sukses dengan modal yang minimal dan terencana tentu harus dilakukan oleh seorang wirausaha demi untuk agar usaha yang dibangunnya dapat berkembang dan berjalan panjang tanpa batas waktu.
Adapun langkah yang pertama dalam melakukan usaha yaitu survey pasar dan berlanjut pada langkah-langkah selanjutnya, langkah terakhir dari yang harus dilakukan oleh pengusaha dan pelaku usaha adalah langkah pelaksanaan dan dilanjutkan dengan langkah evaulasi.
Baca juga Usaha hanya modal ide
Pelaksanaan
Dalam pelaksanaan operasional peran pimpinan perusahaan sangat menentukan berhasil atau gagalnya usaha tersebut, oleh karena itu segala kegiatan pada langkah pelaksanaannya harus mencakup :
  1. Motivasi terhadap karyawan
  2. Pencatatan
  3. Pengawasan
  4. Pengarahan'
  5. Koordinasi

Hal yang juga penting dilakukanoelh seorang pimpinan sebuah usaha dalam pelaksanaan operasional ini adalah harus mampu mengkoordinasikan seluruh kegiatan dan mampu menciptakan iklim yang kondusif serta mampu membentuk team work yang solid sehingga mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.
Evaluasi
Ini adalah langkah terakhir dari sebuah usaha, dengan mengadakan evaluasi, maka penilaiannya dititik beratkan pada membandingkan antara perencanaan dan pelaksanaan, bila terjadi kesalahan dan penyimpangan dapat segera terdeteksi sejak awal, hingga dapat segera diambil tindakan prefentif untuk mencegahnya.Berdasarkan hasil evaluasi dapat diambil kesimpulan apakah perusahaan dapat berkembang dan memiliki prospek untuk maju atau sebaliknya.
Pelaksanaan dan evaluasi adalah langkah terakhir dari rangkaian langkah-langkah dalam memulai sebuah usaha, semoga dengan ini, kita semua termasuk saya menjadi lebih terencana dengan baik saat akan membangun sebuah usaha yang mandiri.
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger