Pertama kali Geo Gowes Sepeda

Pertama kali Geo Gowes Sepeda

Selasa(22/09/2014), pada usianya yang ke-5 tahun kurang 3 bulan, hari ini adalah pertama kalinya Geo Gowes Sepeda, hal ini tentu merupakan sejarah bagi dia, sebelumnya kalau sedang main bareng temen-temen dan abangnya si Troy lagi maen sepeda, dia cuman bisa bengong dan garuk-garuk rambut gondrongnya lalu ngeloyor pulang sambil ngedumel, "huh..si Aa mah ngga asiek ah, maen sepedanya sendirian bae'...ngga mau m'boncengin ade...", mo m'bonceng dimana wong sepeda abangnya ge' ngga ada boncengannya jeh.
Pagi sebelum berangkat kerja, saya nanya, "Geo..kamu udah bisa naek sepeda belom?"..."belom"...ibue yang jawab,  

Geo tak nasehatin...panjang lebar sambil tak kasih motivasi agar dia harus berani dan siap jatuh dari sepeda kalau mau bisa.
"tuuh..si ade' ngambek tuh..."...ujar ibue'.
tau bungsuku sedih, buru-buru tak peluk dan tak bujuk utntuk berlatih sepeda, "yu kita belajar sepeda sama ayah di pegangin yu"....rayuku, sambil melepaskan sepatu, dan lalu nemenin dia belajar sepeda..(bolos kerja sekali-kali demi si bungsu..okeh lah). 10 menit tak pegangin dia belajar sepeda, dan 10 menit kemudian....taraaa....Geo nga'gelenceng gowes sepedanya tanpa kudu dipegangin lagih.
pertama kali Geo Gowes Sepeda
"hore....ade' bisa naek sepeda...ibuuuu.....Geo bisa bu"..teriaknya.senang
"tuh...kan bisa, kamu dari kemaren juga harusnya udah bisa, cuman karena kamu ngga punya keberanian dan takut jatuh yang bikin kamu ngga bisa teh"...sambil ku angkat satu tanganku, ngajakin TOSS sama anak bungsuku yang ganteng ini.

kadung udah niat bolos kerja...ya udah selanjutnya tak shoting dia lalu ng'blog deh....(dont try at home)
pertama kali Geo Gowes Sepeda ini tak jadiin sebagai arsip keluarga dengan harapan jika kelak si Geo jadi insinyur nuklir lulusan ITB dan melanjutkan ke Universitas Ruprecht Karl 
Heidelberg di Jerman kemudian dia(Geo) menjadi warga negara kehormatan negara Jerman(kaya pak habibie gituh dah...), maka, arsip ini akan membuat dia semakin mencintai ayah dan ibunya....loch...?! apa hubungannya naik sepeda, insinyur nuklir dan mencintai kedua orang tuanya...coba?

kalau videonya susah di buka, baca dulu cara gila buka YouTube versi mang lembu
Play Video
×
"Geo..inilah detik-detik pertama kalinya kamu bisa Gowes Sepeda, ayah bangga dengan apa yang telah kamu lakuin hari ini"....kecup basah ah.
Mendapat perlakuan istimewa dari ayahnya, Geo tersenyum sambil mengacungkan jempol padaku dan terus menggowes sepedanya hingga jam makan siang....
Geo terlihat senang dan bangga pada dirinya sendiri, jika mulai hari ini dia bisa gowes sepeda

Share this:

Related Posts

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments