Global Warming


Global Warming(Pemanasan Golabal) adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, daratan dan laut. Meningkatnya suhu global ini di perkirakan akan menyebabkan perubahan-perubahan seperti naiknya permukaanair laut, meningkatnya intensitas fenomena cuaca yang ekstrim, sehingga akan sangat berpengaruh kepada hasil pertanian, hilangnya gletser dan kepunahan berbagai jenis hewan.
Sebagian besar negara-negara di dunia telah menandatangani dan meratifikasi Protokol Kyoto yang mengarah kepada pengurangan emisi gas-gas rumah kaca.

Baca juga hutan hujan
Menurut Program lingkungan PBB, yang dimaksudkan dengan Protokol Kyoto adalah sebuah persetujuan sah di mana negara-negara industri akan mengurangi emisi gas rumah kaca mereka secara kolekstif sebesar 5,2 %, tujuannya adalah untuk mengurangi rata-rata emisi dari enam gas rumah kaca yang terdiri dari :
  1. Karbondioksida
  2. Metan
  3. Nitrous oxide
  4. Sulfur Heksafluorida
  5. HFC dan PFC
Sebagian besar ketetapan Protokol Kyoto berlaku terhadap negara-negara maju yang tergabung dalam Annex I dalam UNFCC
Ingin mendapat gambaran bagaimana upaya-upaya manusia menyikapi tentang betapa berbahayanya akibat yang di timbulkan Global Warming (Pemanasan Global), silahkan menonton video ini.


Semoga kita tergugah untuk juga menjaga Bumi dari Global Warming (Pemanasan Golbal)
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger