Iklan Koran Tertua di Indonesia

Iklan Koran Tertua di Indonesia adalah sebuah iklan Obat Sakit Perut, yang adalah iklan komersial pertama di Indonesia dari sebuah produk Balashin Sai yang di muat oleh Koran Bidjaksana No. 27 Taoen ka II yang terbit pada hari Sabtu, 29 September 1934.
Koran Bidjaksana adalah sebuahkoran yang terbit pada periode pasca Pemberontakan KAOEM MERAH, November 1926, di keluarkan oleh Pagoejoeban Pasoendan - Bandung.
Desain dari Iklan gambar tersebut di bawah adalah buatan para mahasiswa Universitas Tarumanegara jurusan Desain Grafis, menuangkan analisis dalam gambarnya seekor harimau dalam kemasan Balashin Sai.
Menurut kepercayaan, sosok harimau merupakan lambang kebesaran, kehormatan, dan ketegasan yang menurut filosofi bangsa China mengatakan bahwa Harimau adalah sosok yang menggambarkan kewaspadaan, dan kekuatan, oleh karena hal tersebut bahwa obat sakit perut ini ampuh dan kuat.
Baca juga Kemasan bambu unik ramah lingkungan.
Bunyi Iklan di atas adalah :

TIDA PENJAKIT PEROET LAGI!
Kembali djadi sehat, merasa segar 100%, dapatkan lagi kesenangan idoep seperti doeloe, inilah kasoedahan jang baek dari pengobatan dengan TIGER BALASHIN SAI. Sakitperoet dan ganggoean oetjoes selalu bisa di tjegah sabegitoe lama masi terdapat BALASHIN SAI, BALASHIN SAI jang tambah napsoe makan dan bikin makanan gampang antjoer di peroet.! Toean poenya persediahan obat-obatan di roemah ada tida lengkap zonder
BALASHIN SAI OEBAT PENYAKIT PEROET
Aos, dagblad Soenda Sipatahoenan
Iklan Koran Tertua di Indonesia
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger