Mengenal Red Panda


Awam seperti saya mengenal binatang Panda hanya identik dengan yang berwarna putih dan hitam, ternyata binatang Panda ada spesies lain yaitu Red Panda, dari namanya tentu kita sudah mengetahui bahwa Panda ini berwarna merah, sebetulnya Red Panda yang memiliki tubuh seperti beruang dengan bulu coklat muda, warna bulu di perut dan anggota badan berwarna hitam, tanda putih di sisi kepala dan di atas mata.
Red Panda(Panda Merah) dominan tinggalnya di pohon-pohon sehingga kemampuan akrobatiknya sangat terampil saat mereka di atas pohon, habitat red panda ini terdapat di Himalaya Timur, Nepal.
Baca juga : Globar Warming, dan atau Hutan Hujan Dunia

Mengenal Red Panda lebih dekat :
  1. Panda merah memiliki cakar yang tajam untuk bergerak dari satu cabang pohon pada batang pohon yang lainnya, itulah yang menjadikan Red Panda lebih banyak menghabiskan waktunya di pohon-pohon,
  2. Makanan kesukaan dari red Panda ini adalah bambu,
  3. Bulu lebatnya berfungsi untuk menahan cuaca dingin
  4. Ekornya berfungsi debagai keseimbangan
  5. Mirip beruang tetapi sedikit lebih besar dari kucing
  6. Lebih suka hidup menyendiri
  7. Habitat Red Panda menurut data WWF di perkirakan hanya 300 ekor
Red Panda adalah hewan yang pemalu ini melahirkan pada musim semi dan musim panas, dapat melahirkan hingga 4 ekor bayi, selama 90 hari mereka tetap dalam sarang
sumber: http://animals.nationalgeographic.com, dan  http://www.worlwildlife.org
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger