Yayasan Keris Nangtung


Keris Nangtung(bahasa Sunda), Nangtung artinya Berdiri, adalah nama sebuah yayasan sosial yang mengelola Panti Rehabilitasi Sosial Cacat  Mental/Eks Psichotik dari jalanan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.
Dasar Hukum berdirinya Yayasan Keris Nangtung ini UU No. 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial, dimana bahwa penyelenggaraan kesejahteraan sosial adalah upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang di lakukan oleh pemerintah Pusat dan Daerah bersatu bersama dengan Masyarakatnya dalam bentuk pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara, yang meliputi :
  1. rehabilitasi sosial, 
  2. jaminan sosial, 
  3. pemberdayaan sosial dan 
  4. perlindungan sosial
Yayasan Keris Nangtung di dirikan sebagai tempat rehabilitasi sosial  yang refungsionalisasi dan pengembangan jati diri untuk memungkinkan seseorang mempu melaksanakan fungsisosialnya secara normal dan wajar dalam kehidupan bermasyarakat.
Upaya maksimal harus dilakukan Pemerintah bersama-sama dengan masyarakat untuk merehabilitasi orang kelainan jiwa di desa-desa dan kota Tasikmalaya, yang merupakan konsekwensi tiga dimensional hak, yaitu :
  1. Hak Azasi
  2. Hak Kewajiban
  3. Hak Tanggung Jawab.

Baca : Batik Pamulihan
Yayasan Keris Nangtung berdiri  tahun 2008 di prakarsai oleh 
  1. Taofik Ahmad Rifai,
  2. Dadang Heriadi
  3. Rofi
Awal beridinya Yayasan Keris Nangtung ini menempati sebuah kawasan di Rancamaya, lalu pindah menempati bangunan di komplek eks Terminal Cilembang yang kini ditempati.
Silahkan melanjutkan dengan menonton video profil Yayasan Keris Nangtung
Sumber : http://kerisnangtung.wordpress.com/
Gbr. http://bfilm.blogspot.com
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. BAGI PENGGUNA MOBILE, KLIK What do you think? atau dimana saja pada halaman disqus JIKA HALAMAN DISQUS TIDAK TERBUKA SEMPURNA .
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger