PHILAE Adalah


PHILAE (Spacecraft)
Philae adalah nama sebuah pulau di Sungai Nil, Danau Nasser, Mesir. Philae juga merupakan situs Mesir kuno. Nama Philae inilah yang kemudian di pakai sebagai nama robot pendarat milik European Space Agency yang di sertai oleh pesawat ruang angkasa Rosetta pusat kendalinya berada di Jerman, pada tanggal 12 November 2014 mendarat di Comet Nueklus 67P/Churyumov-Gerasimenco 67P.
detailnya Baca Comet Landing
Tujuan Misi ini adalah memfokuskan kepada penelitian tentang unsur,isotop, molekul dan mineralogi komposisi dari bahan komet serta meneliti karakteristik sifat fisik dari permukaan dan bawah permukaanmaterial, serta meneliti struktur dalam skala yang lebih luas dari lingkungan magnetik dan inti plasma dari Comet 67P.
Pada saat Robot Philae ini di lepaskan dari Rosetta(pesawat ruang angkasa yang membawanya) pada 12 November 2014 di 08;35 UTC, mendarat di Comet 67P berselang tujuh jam kemudian, tepatnya pukul 16;03 UTC.


Philae, sungai Nil, danau Nasser, Mesir
Kontribusi Internasional atas robot ruang angkasa PHILAE ini adalah terdiri dari negara-negara :
  1. Jerman
  2. Prancis
  3. Finlandia
  4. Inggeris
  5. Austria
  6. Swiss
  7. Spanyol
  8. Polandia
  9. Hongaria
  10. Italia
  11. Irlandia
  12. Belanda
PHILAE (Spacecraft)
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger