Jika Suami Ingin Menikah Lagi


Membayangkan suami ingin menikah lagi, dan kemudian mendapati kenyataan bahwa suami sedang membagi cinta, perhatian dan membagi kesenangan duniawi lainnya dengan wanita lain, sakit hati dan rasa cemburu yang pasti tidak akan berkesudahan seumur hidupku. Apalagi jika kemudian engkau meminta izin kepadaku untuk menikah lagi, bahkan istri-istri nabi yang muliapun, mereka tidak dapat menghindari rasa cemburu yang menderanya semua terjadi karena cinta dan sayang yang teramat dalam.

Koreksi diri segera saja saya lakukan,apa kekurang dan kelemahanku selama ini, daya upaya tentu akan saya lakukan ketika menyadari bahwa kenyataan akan di-dua kan oleh suami tercinta mendekati kenyataan, bahwa suami ingin menikah lagi.
Imanku mengatakan aku bisa merelakanmu (sebab Agama yangaku yakini ini membolehkannya), namun kecemburuan mengunci hatiku untuk tetap mengatakan TIDAK untuk permintaan izinmu. Namun berusaha maksimal untuk tidak emosional, tapi tetap saja sulit untuk memberikan izin itu...
Pada akhirnya kesadaran dan kecintaanku kepada Allah Subhannahuwa ta'ala, bahwa sesungguhnya menikah adalah bagian dari ladang amalku menggapai surga.

Bukankah situasi seperti ini merupakan cobaan rumah tanggaku yang jika aku mampu menghadapinya insyaallah surga akan kudapatkan. Bukankah jodoh sudah digariskan Allah Subhannahuwa ta'ala atas semua manusia, calon madukupun tidak pernah bisa memesan dari mana dan siapa yang akan menjadi jodohnya, jika keudian aku menyalahkan calon maduku, bukankah sama saja aku menyalahkan Allah Subhannahuwa ta'ala Sang Maha Pengatur?
Seperti sabda Rasul yang mulai bahwa wanita sholehah adalah perhiasan yang terindah bagi suaminya.
Sekaranglah saatnya aku membuktikan kepadamu bahwa aku pantas jadi perhiasan terindah yang pernah kamu miliki.

Baca juga Kisah Malaikat Jibril AS

Aku buka hati dan mencoba untuk ikhlas yang sesaat kemudian membuka hati dan pikiranku bahwa engkau bukanlah milikku yang abadi. ternyata keikhlasan itu nikmat jika dalam menjalaninya hati kita condong kepada rasa cinta kita hanya kepada Allah Subhannahuwa ta'ala.

Ya Allah Subhannahuwa ta'ala semoga Surga-Mu akan menjadi yang terindah tempatku kembali kepada-Mu kelak.
Subhanallah...
  1. Iman yang menguatkanku
  2. Ikhlas melegakanku, dan 
  3. Cintaku kepada-Mu Allah Subhannahuwa ta'ala menyejukkan hatiku
Akhirnya aku memohon maaf kepada suamiku yang telah meminta izin untuk menikah lagi, bahwa karena cintaku kepada Allah Subhannahuwa ta'ala telah mengalahkan rasa cintaku kepadamu, wahai suamiku.

Kunjungi juga Perempuan Mera Putih

Kini aku benar-benar merasa lega, atas permintaan izin suamiku yang ingin menikah lagi, yang telah mampu hadapi dengan melepaskan ego dan emosi serta memendam rasa cemburu ini dengan memberikannya ijin karena Allah Ta'ala, sungguh sebuah keputusan yang indah atas sebuah kecintaan hanya karena Allah Subhannahuwa ta'ala
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar
© 2009 DESA CILEMBU - Template by Basri Matindas .- Proudly powered by Blogger