Kartu Kredit


4 cara membebaskan diri dari hutang kartu kredit, kita ketahui bahwa kartu kredit pada jaman dulu hanya dimiliki oleh kalangan atas, kini hampir semua orang memiliki kartu kredit, bahkan tidak hanya satu, selain kemudahan serta banyaknya keuntungan yang dapat kita peroleh dengan menggunakan karti kredit, tetapi tidak sedikit juga efek negatif dari kepemilikan kartu kredit ini.
Godaan yang paling tidak tahan dapat dipungkiri adalah dengan banyaknya promosi dan diskon penawaran yang menarik dibeberapa tempat seperti restoran, gedung bioskop dan beberapa produk mahal lainnya, sehingga pengguna kartu kredit kadang alpa bahwa dirinya sedang terjerat oleh tagihan-tagihan yang kelak akan terjadi setelahnya, belum lagi saat belanja di super market, karena merasa memiliki kartu kredit sering kali justru jadi overlimit dalam berbelanja

Jika sudah sedemikian parah penggunaan dari kartu kredit yang tidak terkontrol ini, maka tunggu saatnya debt collector mendatangi kantor bahkan rumah kita.
Dibawah ini adalah 4 cara membebaskan diri dari hutang kartu kredit:
  • Stop penggunaan kartu kredit, segera menghentikan pemakaian kartu kredit agar tidak menambah jumlah tagihan hutang dan usahakan untuk memulai kembali melakukan pembayaran hanya dengan uang tunai.
  • Jangan hanya membayar cicilan minimum, Usahakan untuk dapat membayar tagihan kartu kredit lebih dari batas cicilan minimum, sebab jika melakukan pembayaran cicilan dalam jumlah minimum, yaitu 10% dari total tagihan kartu kredit, sisa saldo yang ada akan ditagihkan pada bulan berikutnya dan akan dikenakan bunga, sehingga dengan demikian jumlah tagihannya akan terus membengkak.
  • Susunlah prioritas pembayaran hutang kartu kredit, lakukan pembayaran hutang yang beban bunganya paling tinggi, bukan pada jumlah hutangnya yang paling besar.
  • Cari sumber hutangan lain, Cara ini tentu tidak mengurangi saldo hutang kartu kredit menjadi berkurang, tetapi paling tidak sedikit dapat meringankan beban bunga yang harus dibayar pada tagihan kartu kreditnya. Perlu diingat jumlah pinjaman baru tidak boleh melebihi dari saldo pinjaman lama dan suku bunga pinjaman yang baru harus lebih kecil dari suku bunga pinjaman yang saat ini sedang dilunasi.
Demikianlah, pengalaman pribadi yang tidak mengenakkan hidupku gara-gara terlilit hutang tagihan kartu kredit, semoga dengan 4 cara membebaskan diri dari hutang kartu kredi, pengalaman ini tidak terjadi padamu..sayangku.bagaimana menurutmu?
Reaksi:

Related Posts:

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
© 2017 DESA CILEMBU - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger